Rapid Test, 3 Pengunjung Citra Niaga Dinyatakan Reaktif Covid-19

AKBP Dedi : Hasilnya Tiga Orang Reaktif

1 410
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tiga di antara banyaknya pengujung Citra Niaga dinyatakan reaktif setelah dilakukan tes cepat atau rapid test, oleh Aparat Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan Kota Samarinda di Bantu Relawan Info Taruna Samarinda, Sabtu (22/8/2020) malam.

Hal itu diketahui setelah sejumlah pengunjung yang hadir diambil secara acak sebagai contoh. Melihat hasil tersebut cukup membuat kaget, lantaran nama Citra Niaga belakangan ini memang ramai diperbincangkan dan menjadi salah satu titik keramaian.

“Ini kegiatan gabungan, dalam menerapkan Inpres 06/2020 terkait pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, dan terlihat di sini begitu ramai. Kita laksanakan sosialisasi, menghimbau serta rapid test secara acak, dan hasilnya tiga orang reaktif,” jelas AKBP Dedi Agustono Waka Polresta Samarinda.

Diana, salah satu pengunjung yang juga mengikuti tes cepat mengatakan sangat mengapresiasi kinerja dari aparat gabungan bersama instasi lainya, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Menurut saya bagus sih, kalau bisa setiap malam, karena bermanfaat buat kita semua. Yang penting kita jaga kesehatan, social distancing dijalankan, ngapain harus takut,” ujar Diana.

Dianapun menambahkan, kegiatan seperti ini yakni sosialisasi protokol kesehatan serta pelaksanaan tes cepat diyakini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 yang kini makin meningkat.

Baca juga : Nggak Pakai Masker, Pengunjung Pasar Rahmat Disuruh Hapal Pancasila

“Kita kan sudah waktunya untuk new normal, karena kalau nggak gini kita nggak akan bisa beraktivitas seperti biasanya. Yang jelas pemerintah bagus aja kalau sering adakan rapid test massal seperti ini, supaya kita tahu siapa yang nggak jaga kesehatan. Ya kalau bisa setiap malam di tempat keramaian,” tegas Diana usai menjalani tes cepat.

Selanjutnya ketiga orang yang dinyatakan reaktif, akan menjalani tes swab oleh Dinas Kesehatan untuk lebih mengetahui hasil pastinya. Meski tak semua pengunjug serta pedagang dilakukan tes cepat, namun aparat gabungan serta Pemerintah Kota Samarinda, berharap masyarakat tetap harus mengikuti anjuran protokol kesehatan agar kasus positif tidak bertambah. (DK.Com)

Penulis : Mashardianysah

Editor : Lukman

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!