Ketua DPRD Balikpapan Jalani Vaksinasi Covid-19

Abdulloh : Saya Mendukung Kegiatan Vaksinasi Covid-19

0 33
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur terkait kasus Covid-19 di Kaltim masih menunjukkan peningkatan, Minggu (31/1/2021).

Hingga akhir bulan pertama tahun 2021 ini disebutkan, terkonfirmasi positif Covid-19 dari kasus pertama sekitar bulan Maret 2020 telah mencapai 41.212 kasus. Sebanyak 32.514 orang sembuh, 996 orang meninggal, dan 772 orang dalam perawatan.

Dari 10 Kabupaten/Kota di Kaltim, Kota Balikpapan menempati posisi teratas dengan angka 9.809 terkonfirmasi positif, 7.740 sembuh, 357 meninggal, dan 1.712 dalam perawatan.

Sebagai upaya untuk mencegah peningkatan penyebaran Covid-19 sekaligus mendukung program vaksinasi Covid-19 pemerintah di Kota Balikpapan, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengikuti proses penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap pertama di Ruang Rapat Gabungan DPRD Kota Balikpapan, Minggu (31/1/2021).

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, keikutsertaannya dalam vaksinasi tersebut adalah upaya mendukung program Pemerintah Kota Balikpapan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Saya mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 Kota Balikpapan,” kata Abdulloh di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau agar masyarakat Balikpapan turut mensukseskan vaksinasi dan tidak perlu khawatir bila nanti tiba giliran untuk divaksin.

“Mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi di Kota Balikpapan,” serunya.

Sebagaimana prosedur vaksinasi, sebelum disuntik Vaksin Abdulloh terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan. Mengukur tekanan darah, dan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui jika ada penyakit yang diderita.

Setelah dipastikan tidak ada masalah, penyuntikan kemudian dilaksanakan dan berjalan lancar. Usai divaksin, Abdulloh diberikan kartu untuk melakukan vaksinasi yang kedua sekaligus sebagai tanda telah melakukan vaksinasi pertama.

Baca juga : Undang Anak Yatim, DPRD Balikpapan Gelar Doa Bersama

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, hari ini Ketua DPRD Balikpapan sudah divaksinasi. Saat pencanangan penyuntikan vaksinasi Jum’at (29/1/2021), ia sedang berada di luar kota.

“Jum’at kemarin beliau termasuk dalam 10 tokoh yang divaksinasi, tetapi saat pencanangan penyuntikan vaksinasi sedang berada di luar kota,” ungkap Andi.

Prosedur pemberian vaksin dilakukan 2 kali setiap orang dengan jarak 14 hari. Ini berarti dalam 14 hari ke depan, Ketua DPRD Balikpapan akan menjalani vaksinasi tahap Kedua. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!