Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Bahas RPJMD 2022-2026

BPJS Gratis Bagi Warga Balikpapan Untuk Kelas 3

0 77

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna terkait Rancangan Pembangunan Jangka Menengah ( RPJMD ) Tahun 2022 – 2026 Kota Balikpapan melalui Panitia Khusus (Pansus) DPRD Balikpapan, Senin (9/8/2021).

Rapat Paripurna digelar di Kantor DPRD Balikpapan membahas 9 rekomendasi, salah satu di antaranya terkait BPJS gratis bagi warga Balikpapan.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh menjelaskan, Program BPJS Kesehatan Gratis bagian dari prioritas yang harus dikawal, sesuai dengan visi misi Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

“Tentunya dengan menjalankan visi misi beliau, semua anggaran pastinya harus disiapkan untuk kepentingan masyarakat termasuk dengan anggaran infrastruktur, pendidikan, serta kesehatan,” jelas politisi Partai Golkar tersebut.

Baca Juga :

Masih kata Abdulloh, terkait masalah Pendidikan Gratis Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan sudah menyiapkan untuk tingkat SD,SMP, dan TK/Paud.

“Jika RPJMD sudah ditetapkan, segala sesuatu yang berkaitan dengan tunggakan warga bukan kewenangan Pemerintah Kota untuk melunasinya,” ungkapnya.

Program BPJS Gratis ini untuk warga Balikpapan Kelas 3, lanjut Abdulloh, dengan menggunakan anggaran Rp61 Milyar  per tahun. Untuk penerimanya akan dilakukan verifikasi data.

“Pastinya akan dilakukan verifikasi data oleh Dinas terkait.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!