Komisi 4 DPRD Balikpapan Gelar RDP dengan Diskes Kota Balikpapan

Diskes Ajukan Anggaran Dalam KUA-PPAS Rp330 Milyar

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Program rancangan KUA – PPAS Tahun 2022 menjadi skala prioritas dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Dinas Kesehatan (Diskes) Kota, bersama Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Selasa (27/7/2021).

Pada pembahasan anggaran melalui KUA-PPAS untuk tahun 2022 dalam RDP yang digelar di Ballroom Hotel Grand Senyiur Balikpapan, terungkap Diskes Kota Balikpapan menganggarkan senilai Rp330 Milyar.

“Dalam penanganan Covid-19, tenaga medis merupakan garda terdepan. Oleh karenanya progres dana insentif lebih diutamakan bagi tenaga tenaga medis di lapangan, Rp8 Milyar anggaran dari pusat sudah on progres,” kata Ketua Komisi 4 M Taqwa saat ditemui DETAKKaltim.Com di sela-sela kegiatan RDP

Taqwa juga menyampaikan visi misi Wali Kota terpilih harus menjadi prioritas untuk saat ini dan di tahun berikutnya, dengan meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat dengan memberikan subsidi iuran BPJS Gratis untuk peserta Kelas 3.

“Selain dengan meningkatkan kualitas kesehatan, Pemerintah Kota juga akan membangun rumah sakit darurat di Embarkasi Haji untuk di wilayah Balikpapan Timur,” sambungnya.

Baca Juga :

Selain itu, juga ditambah dengan pembangunan Rumah Sakit Baru serta pembangunan Puskesmas di Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur.

“Namun ini semua masih dalam proses, sesuai dengan apa yang sudah menjadi visi misi Wali Kota sekarang, dimana janji-janji itu akan terealisasi semua Tahun 2022 mendatang.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!