Puslatbang KDOD LAN RI Gelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Diikuti 60 Peserta dari Berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota

0 71

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pusat Pelatihan  Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah Lembaga Administrasi Negara (LAN RI) kembali menggelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XIV tahun 2022, di Jalan HM Ardan Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa ( 5/7/2022).

Kepala PUSLATBANG KDOD LAN Samarinda Muhammad Aswad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota yang telah mengutus pejabat strukturalnya untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini.

Menurut Aswad, tujuan dilaksanakannya pelatihan struktural ini untuk mengembangkan kompetensi peserta, dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial pejabat struktural di masing – masing instansi.

Penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) kali ini, kata Aswad, berbeda dengan pelatihan sebelumnya. PKN kali ini merupakan PKN terbaik dan dengan sistim yang terbaik pula.

“Jadi kalo kemarin masih berdasarkan Perda Nomor 8 tahun 2020/2021, sekarang ini untuk Pelaksanaan PKN Tingkat II Angkatan XIV berdasarkan Perda Nomor 5 tahun 2022,” ujarnya.

Baca Juga :

Pelaksanaan PKN Tingkat II Angkatan XIV tahun 2022 diikuti 60 peserta, yang berasal dari berbagai Provinsi, Kabupaten/Kota. Peserta terbanyak, kata Aswad, berasal dari Samarinda.

Adapun peserta ini sebagai berikut, dari Pemprov Kaltim 4 orang, Samarinda 9 orang, Balikpapan 8 orang, Kukar 7 orang, Kubar 3 orang, PPU 2 orang, Paser 3 orang, Berau 4 orang, Tarakan 1 orang, Malinau 2 orang, Tana Tidung 2 orang, Bulungan 4 orang, Manado 4 orang, Mamuju Tengah 2 orang, Kabupaten Kepulauan Selayar 2 orang, dan Kabupaten Sorong 3 orang.

Pelaksanaan PKN Tingkat II Angkatan XIV tahun 2022 ini secara resmi dibuka oleh Deputi Bidang Pengembangan Kompetensi LAN RI Dr Basseng, mewakili Kepala LAN RI yang kabarnya berhalangan hadir dalam acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Basseng mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Kaltim atas sinergis dan kerjasamanya selama ini, dalam pelaksanaan PKN untuk meningkatkan kompetensi pegawainya.

Basseng berharap kerja sama yang terjalin selama ini, antara LAN RI dan Pemprov Kaltim bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : ib

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!