Lorenzo Menangi Laga Pembuka Moto GP

0 65

DETAKKaltim.Com, QATAR : Mengawali balapan dari pole position, pembalap Yamaha Jorge Lorenzo berhasil mempertahankan posisinya sampai lap terakhir. Meski sempat dilewati duo Ducati di lap-lap awal, pelan tapi pasti juara musim lalu itu memperlihatkan mental juaranya.

Jalannya balap sempat berlangsung sengit. Penampilan mengejutkan datang dari Ducati, secara bersamaan Iannone dan Dovizioso berhasil menyalip Lorenzo. Sementara itu Marquez yang start dari posisi kedua, tercecer di urutan 6 tepat di belakang Rossi. Namun tak lama Marquez berhasil mendahului The Doctor.

Sementara itu aksi saling balap sesama Ducati berlangsung panas. Hingga akhirnya di lap ke-6, Iannone yang sempat memimpin tergelincir dan harus mengakhiri balapan. Lorenzo yang naik ke posisi dua, pun terus melakukan tekanan pada Dovizioso. Sementara di belakang mereka persaingan antara Marquez dan Rossi pun tak kalah seru.

Tekanan luar biasa Lorenzo akhirnya berhasil melengserkan Dovizioso. Memimpin, pembalap asal Spanyol ini terus menjaga jarak. Sementara itu Marquez mulai menempel dan Rossi tetap anteng di posisi 4.

Marquez yang terus ngotot akhirnya mampu menyalip Dovizioso. Namun menjelang lap-lap akhir, Dovi yang tampil ekspresif kembali mengambil alih posisinya.

Hingga lap terakhir, Lorenzo tak mampu dikejar pesaingnya. Balapan pun berakhir dengan menempatkan Lorenzo, Dovi dan Marquez di podium. Sementara Rossi harus puas hanya berada di posisi empat, disusul Pedrosa dan rider Suzuki Mavericks Vinales. (cuk)

 

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!