Polsek Sungai Pinang Rutin Patroli Cegah Aksi Premanisme

Kompol Jufri : Agar Masyarakat Aman

0 140

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Aksi premanisme yang kini menjadi perhatian tersendiri bagi petugas Kepolisian mengisyaratkan masyarakat untuk lebih waspada, kegiatan patroli anggota Kepolisian dilakukan dengan sasaran tempat-tempat yang dianggap vital dan lokasi keramaian, pertokoan, serta pasar-pasar tradisional.

Kapolsek Sungai Pinang Kompol M Jufri Rana menjelaskan, menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat dari aksi premanisme, di tengah mewabahnya penyebaran Covid-19 sudah menjadi bagian dari tugas Polisi.

Upaya untuk mencegah tindak kejahatan dilakukan dalam bentuk patroli rutin oleh anggota Polsek Sungai Pinang, dan juga para Bhabinkamtibmas. Untuk itu Polsek Sungai Pinang sendiri melakukan patroli anti premanisme di sepanjang Jalan DI Panjaitan, Kebon Agung, Alaya, dan PM Noor.

“Kegiatan ini kami lakukan agar masyarakat aman dari tindak kejahatan khususnya premanisme. Dari hasil pemeriksaan beberapa warga yang dicurigai, tidak ditemukan benda mencurigakan di tubuhnya. Namun kegiatan ini akan tetap kami lakukan secara rutin dan berkala,” ucap Kompol Jufri kepada awak media DETAKKaltim.Com, Kamis (17/6/2021) siang.

Baca juga :

Selain antisipasi premanisme, angggota Polsek juga memberikan imbauan tentang Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat selalu waspada terhadap segala macam tindak kejahatan, jangan sampai lengah dan terhindar dari tindak kejahatan.

“Kami selalu memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat setiap kali melakukan patroli siang maupun malam, tujuannya agar masyarakat waspada terhadap segala macam tindak kejahatan,” lanjutnya.

Kompol Jufri juga meminta kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Virus Corona, yang sekarang masih menjadi permasalahan yang belum terselesaikan.

“Untuk masyarakat agar terus waspada terhadap penyebaran Virus Corona yang sekarang masih kita hadapi, dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan.” kata Jufri menghimbau. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!