Ada Isu Dihapuskan, DPRD Bontang Minta Kejelasan Produta

Agus : Penting Kami Ketahui Mengenai Nasib Produta

0 121

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Wali Kota dan Wakil Wali Kota Basri Rase – Najirah dihujani masukan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang. Sebagai pemimpin baru, pasangan itu dinanti berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat

Salah satunya Program Dua Ratus Juta per tahun (Produta) per RT. Program tersebut telah dijalankan pada periode Wali Kota dan Wawali Neni – Basri, namun kini dikabarkan akan ditiadakan alias dihapus.

Menyikapi hal ini, Ketua Komisi 3 Amir Tosina meminta penjelasan kepada Wali Kota Basri Rase mengenai nasib program unggulan tersebut.

“Kami minta agar diperjelas. Karena ini menjadi keluhan dan pertanyaan beberapa RT ke kami,” kata Amir, Senin (17/5/2021).

Senada, Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris juga mempertanyakan hal serupa. Politisi Partai Gerindra itu menyampaikan, persoalan ini patut diberi kejelasan sebab masuk dalam visi misi saat pencalonan Basri Rase – Najirah di Pilkada lalu.

“Penting kami ketahui mengenai nasib Produta dengan tuntas,” tambanya.

Setelah diberi kesempatan untuk menjawab berbagai interupsi, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, isu tentang penghapusan Produta tidaklah benar, hanya saja pengalihan pelaksanaan kegiatan.

Yang sebelumya digunakan untuk pekerjaan fisik, kini direncanakan agar dibelikan alat yang bisa meningkatkan kesejahteraan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Produta tetap ada. Nanti bisa juga disesuaikan dengan khas suatu wilayah.” Jelasnya menandaskan. (DK.Com)

Penulis : SY

Editor   : Lukman

(Visited 27 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!