Politisi PDIP Minta Pemkab Kukar Bertindak Cepat Atasi Dampak Banjir

Ely : Banjir Ini Jangan Disepelekan

0 51

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ely Hartati Rasyid mengaku prihatin, atas musibah banjir yang melanda 2 Kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar).

Banjir yang menggenangi beberapa Desa di Kecamatan Kembang Janggut dan Kecamatan Tabang tidak hanya merendam sejumlah rumah warga, tapi juga membuat arus transportasi nyaris terputus.

Politisi PDIP dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kukar ini mendesak pemerintah Kabupaten segera mengambil tindakan cepat dan terarah. Menurutnya, meski saat ini banjir sudah mulai surut, namun jika tidak diambil langkah cepat akan membuat masyarakat korban banjir semakin menderita.

Baca Juga :

“Apalagi jalur transportasi penghubung ini juga terganggu. Jalur ini kan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat. Jadi kalau penanganannya lambat, bakal membuat masyarakat di dua Kecamatan itu menderita,” kata Ely.

Sebagaimana diketahui, banjir melanda 2 Kecamatan di Kukar. Air yang menggenang setinggi paha orang dewasa. Selain menenggelamkan rumah-rumah warga, juga membuat jalur transportasi terganggu. Beberapa ruas di antaranya bahkan terputus.

Dari informasi yang diterima media ini di lokasi banjir, musibah ini juga membuat beberapa hektare tanaman Sawit warga gagal panen. Banjir di 2 Kecamatan itu memang patut menjadi perhatian serius.

Baca Juga :

Alasannya, 2 Kecamatan yang berada di ujung Kukar ini termasuk yang lokasinya paling jauh dari pusat kota. Dikhawatirkan, musibah ini justru membuat warga sekitar yang menjadi korban tidak mendapatkan bantuan dan pertolongan.

“Ini yang kami khawatirkan. Kami ingin Pemkab mengambil tindakan cepat. Banjir ini jangan disepelekan. Karena dampaknya akan sangat besar bagi warga korban banjir.” ungkap Ely. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Nina

Editor   : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!