Anggota DPRD Kaltim Dorong Kawasan Tepian Mahakam Untuk UMKM

Ely : Bagus Sekali

0 138

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ely Hartati Rasyid, dorong kawasan Tepian Mahakam ditata rapi dan diperuntukkan khusus bagi pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Menurut Ely, hal tersebut dapat membuat Kota Tepian menjadi rujukan kota-kota yang berada didekatnya. Dengan catatan, tidak dikuasai oleh pihak-pihak tertentu.

“Bagus sekali, nanti kan bisa menjadi rujukan kota-kota terdekat. Saya cuma minta agar jangan sampai kawasan itu dikuasain orang-orang tertentu, pihak-pihak swasta yang menguasai, harus memang diperuntukkan bagi UMKM,” tuturnya kepada DETAKKaltim.Com melalui sambungan seluler, Minggu (22/1/2023).

Politisi PDI Perjuangan ini mendukung penuh pemaksimalan panorama Sungai Mahakam, hingga kelak dapat menjadi ikon baru Kota Tepian Samarinda.

“Kita benar-benar maksimalkan panorama Sungai Mahakam. Pesona Sungai Mahakam itu harusnya dinikmati masyarakat banyak, hingga UMKM nanti mendapat untung dari itu. Saya juga ingin kalau itu terwujud, nanti dapat menjadi ikon Kota Tepian,” paparnya.

Baca Juga :

Ely mengakui, Kota Samarinda selama ini hampir tidak mempunyai ciri khas tersendiri. Oleh karenanya, ia berharap agar kekuatan ekonomi rakyat di waktu mendatang dapat menjadi ikon. Seperti kawasan Citra Niaga yang berhasil mendapatkan Aga Khan Award for Architecture (AKAA) pada tahun 1989.

“Kita hampir tidak mempunya ciri khas, Pesutpun kita nggak punya kan. Ikonnya Pesut Mahakam, tapi tidak ada. Memang harusnya kekuatan ekonomi rakyat ini dijadikan ikon, seperti kita pernah mendapatkan penghargaan Citra Niaga, masa kejayaan seperti itu harus dikembalikan.” tandas Ely yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv. DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!