Jalan Rusak Dikeluhkan Warga Desa Bukit Subur

0 101

DETAKKaltim.Com, PPU : Kepala Desa Bukit Subur melalui Kasi Bidang Kesra Murahman menjelaskan, jalan sepanjang 14 kilometer menuju ke Desa Bukit Subur saat ini kondisinya sangat dikeluhkan warga karena rusak parah.

Akibatnya harga beberapa kebutuhan barang pokok di sejumlah warung di daerah ini seperti gas elpiji 3 kilo ikut merangkak naik, sebaliknya  harga jual hasil panen para petani seperti harga Karet dan Sawit menurun.

“Ini menjadi keluhan warga,” kata Murahman saat ditemui di Kantornya, Jum’at (22/6/2018).

Ia juga menambahkan, intensitas curah yang cukup tinggi akhir-akhir ini membuat 2 jembatan di ruas jalan yang menghubungkan Desa ini dengan jalan lintas Provensi terancam putus.

“Kondisi seperti sekarang ini sangat dikeluhakan warga di daerah ini, dari para pelajar sampai ke petani turut merima dampaknya. Karena jalan sepanjang 14 kilometer ini menjadi akses satu-satunya,” ungkap  Murahman.

Lebih jauh dia menjelaskan, namun demikian dalam waktu dekat ini akaes jalan ini akan diperbaiki. Sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabaputen Penajam Paser Utara (PPU) sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa untuk melakukan perbaikan.

“Kami tinggal menunggu waktu saja, saya berharap masyarakat mau bersebar. Dalam rapat koordinasi beberapa waktu lalu, kami telah membahas perbaikan jalan ini. Apakah perbaikan meliputi spot – spot tertentu atau secara menyeluruh,” tandasnya. (amran)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!