Pilkades Serentak, Legislator Kutim Ingatkan Calon Bertarung Sehat

Yusuf : Jangan Sampai Menimbulkan Perpecahan

0 109

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak akan digelar pada tanggal 5 Desember 2022 mendatang. Untuk itu, anggota Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim berharap para calon bersaing secara sehat.

Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD Kutim dari Fraksi PDI Perjuangan Yusuf Silambi saat dijumpai DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya DPRD Kutim, Selasa (29/11/2022)

Terkait kontestasi Pilkades itu, Yusuf Silambi mengatakan bahwa Pilkades merupakan salah satu ajang kompetensi sehingga jangan sampai terpecah belah karena ini.

“Pilkades ini kan hanya ajang kompetisi, jadi berkompetisilah dengan baik dan benar, jangan sampai menimbulkan perpecahan,” kata Yusuf Silambi.

Baca Juga :

Dia juga mengatakan, bahwa setiap calon harus siap untuk kalah dan menang. Jika kalah, lanjutnya, terimalah dengan lapang dada dan jika menang jalankanlah roda kepemerintahan secara profesional.

“Tentunya, kami dari DPRD sangat berharap proses Pilkades nantinya bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Senada yang disampaikan Ketua Komisi 1 DPRD Kutim Piter Palinggi kepada awak media. Dia mengharapkan agar seluruh proses Pilkades mendatang bisa berjalan dengan lancar.

“Pada intinya kita berharap pelaksanaan Pilkades ini berjalan dengan aman, tertib, damai. Itu yang paling utama.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!