Sosbang di SMAN 2 Samboja, Legislator Kaltim Disambut Baik

Burhanuddin : Kami dari SMA Negeri 2 Samboja Menyambut Baik

0 74

DETAKKaltim.Com, SAMBOJA : Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di SMAN 2 Samboja, Kutai Kartanegara. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pemahaman 4 pilar Kebangsaan kepada generasi muda, Jum’at (4/11/2022).

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Samboja Burhanuddin menyambut baik kedatangan wakil rakyat Provinsi Kaltim ini, dalam agenda Sosbang tersebut.

“Kami dari SMA Negeri 2 Samboja menyambut baik kedatangan rombongan besar beliau bertemu dengan Siswa-Siswi serta Dewan Guru di sini, memberikan wawasan untuk bagaimana menyiapkan diri menghadapi tantangan baru ke depan. Apalagi Kaltim sebagai wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN),” ungkap Burhanuddin.

Iapun berharap, kegiatan meningkatkan pemahaman seperti yang terlaksana ini agar tidak hanya berlangsung sekali melainkan berkelanjutan.

“Kami selalu mengharapkan adanya masukan pemberian wawasan pengetahuan. Artinya kami selalu menunggu kunjungan berikutnya untuk bertemu dengan para Siswa, berbagi dalam hal pengetahuan dan lainnya untuk pembangunan,” sambungnya.

Baca Juga :

Pada kesempatan itu, Muhammad Samsun menyampaikan apresiasinya terhadap antusias Guru serta Siswa-Siswi SMA Negeri 2 Samboja, yang mengahadiri Sosbang karena juga dilihat cukup siap menyambut kehadiran IKN di Bumi Etam.

4 pilar Kebangsaan yang disosialisasikan politisi PDI Perjuangan ini yaitu menyangkut Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Samsun berharap, adanya Sosbang bisa menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara yang kemudian meningkatkan dan memperkuat nasionalisme. Bahwa Bangsa Indonesia sudah final terkait dengan NKRI, ideologi Pancasila, UUD 1945 dan keBhinekaan.

“Dan ini bisa dipahami seluruh Bangsa Indonesia terutama melalui kawan-kawan Siswa-Siswi SLTA,” kata Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara pada Pemilu Legislatif 2019.

Terkait berlangsungnya agenda Sosbang, Mila salah satu Siswa di SMA Negeri 2 Samboja mengaku senang. Karena mendapat wawasan baru mengenai pilar Kebangsaan, dan berharap sosialisasi mengenai pemahaman baik akan bangsa dan negara bisa terus digaungkan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Kita mendapat wawasan luas. Harapannya semoga ada acara seperti ini lagi, untuk memperdalam pengetahuan akan bangsa dan negara.” tandas Mila. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Ij/Adv.DPRD Kaltim

Editor  : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!