Peringati Hari Pahlawan, Ketua KPU Balikpapan Bacakan Amanat Mensos

0 41

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan menggelar apel dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2019, di halaman Kantor KPU Kota Balikpapan, Minggu (10/11/2019) pagi

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, seluruh Komisioner, Sekretaris, para Kasubbag dan seluruh staff Sekretariat KPU Kota Balikpapan hadir dalam apel yang dipimpin Noor Thoha sebagai inspektur upacara.

Membacakan amanat tertulis Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia J Batubara, Thoha mengatakan, peringatan Hari Pahlawan pada tahun 2019 kali ini mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini” dimaknai sebagai bentuk, bahwa seluruh warga negara untuk sama-sama menjaga kedaulatan bangsa Indonesia dengan berazaskan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Pahlawan masa kini tidak lagi mengangkat senjata. Namun setiap warga negara harus menjaga keutuhan bangsa dan tidak terjerumus dalam hal-hal yang dapat memecah belah bangsa ini, yang sudah terjaga keutuhannya sejak Indonesia merdeka,” sebut Noor Thoha.

Usai upacara Sekretaris KPU Kota Balikpapan Syabrani mengatakan, apel ini memang wajib diselengarakan sehingga semuanya harus hadir tanpa terkecuali.

“Ini sudah menjadi kebiasaan kami, setiap menggelar upacara atau apel pada peringatan hari-hari besar seperti sekarang ini, kami selalu melaksanakannya dengan dihadiri seluruh staff KPU, mulai dari ketua sampai tenaga yang paling bawahpun turut hadir. Jadi ini sudah kebiasaan kami dan alhamdulillah semua selalu berjalan lancar dan seluruhnya bisa hadir,” ujar Syabrani menjelaskan. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!