Pesan Ketua DPRD Bontang di Hari Pahlawan

Upacara Bendera Dihadiri Veteran

0 72
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Momentum Hari Pahlawan haruslah disambut dengan antusias bagi seluruh Bangsa Indonesia. Pasalnya, Hari Pahlawan merupakan salah satu hari untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan nasional yang sudah berjuang merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020), upacara penaikan bendera digelar di halaman Kantor DPM-PTSP Kota Bontang. Upacara digelar sederhana namun tidak mengurangi esensi peringatan Hari Pahlawan. Dimana Pemerintah Kota Bontang menghadirkan para veteran dan istri veteran  di acara tersebut.

Rangkaian upacara juga terdapat pembacaan kata-kata mutiara atau kata-kata bijak para pahlawan, yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Di tengah kondisi Pandemi global Covid-19, Ketua DPRD Bontang yang karib disapa Andi Faiz atau Bang Faiz ini mengajak seluruh masyarakat Bontang untuk menjadi pahlawan untuk bangsa, dengan cara bagaimana mengurangi penyebaran Covid-19.

Baca juga :  DPRD Bontang Genjot Pembahasan 2 Raperda

“Pencegahan tersebut dimulai dari diri kita sendiri, untuk keluarga, dan untuk negara dengan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), sehingga kita bisa memerangi Covid-19 yang melanda Indonesia dan Bontang,” ungkapnya.

Politisi Partai Golkar tersebut juga berharap semoga seluruh masyarakat semangatnya untuk berjuang untuk keluar dari krisis ekonomi, akibat dampak dari Pandemi Covid-19 ini, sama dengan semangatnya para pahlawan yang dulu berjuang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan.

Baca juga : Komisi 3 Minta Lurah Fasilitasi PT KIE Atasi Banjir di Loktuan

“Tentu momentum Hari Pahlawan ini harus menjadi tolak ukur semangat kita agar lebih bersemangat lagi,” ucapnya.

Diketahui, peringatan Hari Pahlawan Ke-75 tahun 2020 mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!