Hari Pahlawan, Wali Kota Bontang Bangun Taman Makam Pahlawan

0 210

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November dirayakan Pemerintah Kota Bontang dengan upacara di halaman Kantor Wali Kota Bontang, Ahad (10/11/2019).

Dalam amanat Menteri Sosial yang dibacakan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengajak seluruh masyarakat untuk memupuk rasa kepahlawanan pada diri rakyat Indonesia.

Sejumlah veteran dan janda veteran mendapat bantuan paket Sembako dan uang tunai dari Pemkot Bontang, instansi daerah, dan perusahaan di hari Pahlawan 2019. (foto : 1st)

Setiap Hari Pahlawan, kata Neni, mengingatkan kembali pada peristiwa 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Pada pertempuran tersebut, rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia,” jelas Neni mengingatkan masa heroik tersebut.

Peristiwa yang mengingatkan perjuangan kemerdekaan, tak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang harus terus ditumbuhkembangkan dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

“Diharapkan kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ucapan the founding father kita Bung Karno, yang mengatakan hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya yang bisa menjadi bangsa besar,” ungkapnya.

Upacara Hari Pahlawan diikuti peserta dari berbagai elemen mulai dari aparat keamanan, mahasiswa, pelajar, hingga organisasi masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut para veteran Bontang, serta janda veteran, Ketua DPRD Bontang, Wakil Ketua DPRD Bontang, jajaran Forkopimda, Kepala OPD, dan Camat, Lurah.

Para veteran dan janda veteranpun mendapat bantuan paket Sembako dan uang tunai dari Pemkot Bontang, juga perusahaan dan beberapa instansi daerah. Setelah pelaksanaan upacara juga dirangkai dengan peletakan batu pertama Taman Makam Pahlawan. (DK.Com)

Editor : LVL

Sumber : Hms10

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!