Perbaikan Waduk Telaga Sari Jadi Sorotan Komisi 3 DPRD Balikpapan

Alwi : Tetap Ada Batas Waktunya

0 81

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menyoroti pengerjaan perbaikan Waduk Telaga Sari yang tak kunjung tuntas hingga saat ini.

Pengerjaan perbaikan Waduk Telaga Sari sepenuhnya pembiayaan melalui skema Dana Tidak Terduga (DTT), dan Pemerintah Kota Balikpapan telah menunjuk kontraktor pelaksana pekerjaan tersebut.

“Meski pakai DTT, tetap ada batas waktunya,” kata Ketua Komisi 3 DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qodri kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Balikpapan, Kamis (24/2/2022).

DPRD Kota Balikpapan, kata politisi Partai Golkar ini, akan menjadwalkan untuk melakukan kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi proyek pengerjaan perbaikan waduk Telaga Sari.

Langkah ini dilakukan untuk melihat langsung perkembangan pekerjaan proyek perbaikan Waduk Telaga Sari, yang telah dikerjakan sejak Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

“Nanti kita akan coba melihat bagaimana perkembangannya. Karena mungkin pasti ada masalah juga. Tentunya, mengerjakan yang bocor itu kan perlu kehati-hatian, tidak gampang. Nanti kita akan sidak,” ujar Alwi lebih lanjut.

Baca Juga :

Berdasarkan hasil rekomendasi yang dibuat Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan IV Samarinda, pengerjaan perbaikan Waduk Telaga Sari dilakukan dengan cara mengupas sampai bersih permukaan dasar Waduk sebelum dilapisi blanket atau lapisan kedap Air.

Tujuannya, untuk membuat permukaan dasar Waduk menjadi kedap Air kembali dan Air dapat kembali menggenang di Waduk.

Lapisan blanket ini akan mempergunakan sejenis Tanah liat khusus yang didatangkan dari luar Kota Balikpapan.

Alwi menegaskan, DPRD Balikpapan akan melihat sejauh mana progres kegiatan itu. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!