Perayaan Imlek, Kapolresta Samarinda Lakukan Pengamanan 3 Tempat

Kombes Ary : Kami Melakukan Pengamanan Untuk Perayaan Imlek

0 67

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Polresta Samarinda melakukan pengamanan perayaan tahun baru China (Imlek) di Klenteng Thien Le Kong, Jalan Yos Sudarso, Kota Samarinda, Selasa (01/02/2022) pagi.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadly yang turun langsung dalam pengamanan menjelaskan, pihaknya akan menurunkan personil untuk melakukan pengamanan perayaan Imlek di 3 titik berbeda.

“Dari Kepolisian Polresta Samarinda kami melakukan pengamanan untuk perayaan Imlek di tiga tempat, yaitu di Budhist Center di Jalan Panjaitan, Klenteng Thien Le Kong di Jalan Yos Sudarso, dan Vihara Muladharma di Jalan PM Noor,” ucap Kombes Pol Ary kepada awak media DETAKKaltim.Com.

Pihak Kepolisian menurunkan 150 personil untuk melakukan pengamanan di 3 titik tempat beribadah tahun baru China.

Baca Juga :

“Selain pengamanan, kami juga melakukan patroli di sekitaran tempat tersebut. Pengamanan sendiri akan kami lakukan sampai H+2, kami juga terus mengingatkan kepada umat yang beribadah agar selalu menerapkan Protokol kesehatan mengingat kondisi masih pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Terpisah, Direktur Klenteng Thien Le Kong Hansen menerangkan, manajemen Klenteng tetap mengikuti aturan pemerintah dalam perayaan Imlek tahun ini. Jadi, umat Konghucu beribadah secara bergantian dan tidak berkerumun.

Baca Juga :

“Jadi umat ibadah seperti biasa, ibadah sembahyang saja. Kita belum berani juga buat adakan Barongsai dan stand-stand festival bazar, belum ada acara juga.  Mengingat pandemi Covid-19 ini kita jaga Protokol Kesehatan, taat peraturan pemerintah,” katanya.

Meskipun perayaan terasa sepi, tetap saja tahun baru Imlek tahun ini mempunyai harapan bagi umat Konghucu. Umat konghuchu berharap agar bangsa, negara, dan masyarakat Indonesia dapat menghadapi pandemi Covid-19 di tahun ini. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukmana

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!