Pemilihan Duta Budaya, Kasmidi Ingin Putra Daerah Paham Budaya Kutim

Kasmidi : Diharapkan Mampu Menyebarkan Pesan Positif

0 145

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Pemerintah Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Kebudayaan Kutim kembali menggelar ajang pemilihan Duta Budaya. Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang berharap, peserta benar-benar mengerti identitas budaya Kutim.

KB, sapaan akrab Wabup Kutim mengatakan, wawasan mengenai budaya dan seni Kutim wajib dimiliki oleh putra dan putri daerah yang bakal mengemban amanah mempromosikan potensi wisata Kutai Timur.

“Paham identitas kekayaan budaya adalah sebuah keharusan bagi calon peserta. Dengan memahaminya, rasa memiliki budaya dan kesenian ini otomatis pasti ikut,” papar KB saat ditemui DETAKKaltim.Com, Kamis (23/7/2022).

KB berpesan, yang menjadi seorang duta harus mencerminkan sikap sebagai bagian dari masyarakat Kutim.

“Artinya, selain menjadi ikon untuk pemuda dan pemudi di daerah ini, yang berbudi bahasa serta cantik, molek dan gagah, adik-adik juga diharapkan mampu menyebarkan pesan positif dari kebudayaan masyarakat Kutim. Tampil dengan wawasan yang luas serta memiliki kepribadian yang baik,” harapnya.

Oleh karenanya, dalam membangun Kabupaten Kutim meningkatkan nilai-nilai agama dan budaya menuju masyarakat yang berbudaya, menjadi salah satu harapan dalam meningkatkan sinergi bersama lembaga pendidikan, lembaga adat, penggiat seni, budaya, dan elemen lainnya.

Baca Juga :

Kemudian yang tak kalah pentingnya, ujar Kasmidi, internalisasi budaya dalam kehidupan sehari-hari merupakan langkah strategi yang dapat dilakukan, dalam mengembangkan potensi dan kearifan lokal guna mendukung perekonomi masyarakat.

“Harapan kami kepada para peserta Pemilihan Duta Budaya ini, jadilah adik-adik semua sebagai pelopor generasi muda dari pengaruh negatif, juga harus memberikan contoh yang baik dalam penggunaan media sosial, dengan tidak menyebarkan berita hoaks dan kebencian.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Kominfo

Editor: Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!