Modus Jadi Pemulung, Residivis Kembali Mencuri

2019 Pan Keluar dari Penjara

0 65

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Kasus pencurian bermodus pura-pura menjadi pemulung dengan tersangka Pan (43) di Toko Aringgo Jalan Abdul Wahab Sjahranie, Kecamatan Samarinda Ulu, Minggu (30/1/2022) diketahui seorang residivis dalam kasus yang sama.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari adanya laporan warga yang merasa rugi akibat sejumlah barangnya digondol maling. Aksi pencurian itu sempat viral di media sosial, dan mendapatkan banyak komentar dari netizen.

Setelah mendapat laporan, pihak Kepolisian kemudian melakukan Penyelidikan lapangan dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya di Jalan Gerilya pada, Kamis (3/2/2022) sekitar Pukul 09:00 Wita.

“Pelaku ini kami amankan di rumahnya, saat itu dirinya hendak pulang ke rumah,” kata Kombes Pol Ary saat melakukan jumpa Pers, Jum’at (4/2/2022) sore.

Dari hasil penangkapan pelaku, Polisi kemudian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya 1 Unit Sepeda Motor jenis Honda Supra warna hitam, 1 unit Gerobak, 2 buah alat jackhammer (alat pertukangan), 1 pasang Sepatu Boot, 1 lembar Celana jeans warna hitam, 1 lembar Baju kaos yang dikenakan pelaku saat melakukan pencurian.

BERITA TERKAIT :

“Total kerugian korban dalam aksi pencurian itu mencapai Rp20 Juta. Modus pelaku ini dengan berpura-pura menjadi pemulung, lengkap dengan Sepeda Motor dan gerobaknya,” lanjut Kombes Pol Ary.

Dari hasil pemeriksaan Polisi, pelaku merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama dan sudah 3 kali dalam melakukan pencurian.

“Pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama. Tahun 2019 pelaku ini keluar dari penjara. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 dengan hukum tujuh tahun penjara.” tutup Kombes Pol Ary. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!