Pedagang Mengeluh, Penjualan Pernak Pernik Natal Anjlok Hingga 60%

Mince : Tahun Ini Benar-Benar Turun

0 138
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Penjualan pernak pernik Natal saat masa pandemi ini mengalami penurunan meski Natal sudah dekat, salah satu toko rohani yang terletak di kawasak Komplek Mall Lembuswana Jalan S Parman, Kota Samarinda, yang menyediakan keperluan Natal mengaku kehilangan banyak pembeli akibat pandemi Virus Corona.

Salah satu karyawan toko tersebut mengaku, penjualannya anjlok hampir 60 persen selama pandemi Covid-19. Ia menduga jika kondisi demikian akibat ekonomi yang belum stabil, ia juga mengatakan jika sebelum pandemi dengan kondisi mendekati hari Natal sudah banyak pengunjung untuk berbelanja keperluan Natal.

“Tahun ini benar-benar turun dari sebelum pandemi penurunannya hingga 60 persen, biasanya dari awal Desember sampai Natal pengunjung sudah rame untuk belanja ke sini ,” ucap Mince kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (22/12/2020).

Bahkan dalam masa pandemi ini pihak toko tidak berani untuk stok barang dalam skala besar, hingga membuat stok barang di toko sangat terbatas. Hal ini dilakukan guna mencegah penumpukan stok barang di toko.

Baca juga : Jelang Natal, 84 Gereja di Samarinda Disemprot Disinfektan

“Untuk tahun ini kami tidak menambah stok barang, jadi kami hanya menjual barang yang ada saja. Takutnya setelah kami stok barang banyak dalam kondisi seperti ini, malah tidak ada pembeli yang membuat stok hanya menumpuk saja,” lanjutnya.

Para pelaku usaha berharap agar pandemi ini segera berlalu dan membuat ekonomi stabil kembali, dengan begitu daya beli masyarakat bisa bangkit kembali. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!