Anggota Banggar DPRD Balikpapan Singgung Dana Silpa

Taufiq : Untuk BPJS Kesehatan Gratis atau Pendidikan

0 52

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Penanggulangan Covid-19 Di Balikpapan diusulkan menggunakan Dana Silpa APBD murni Tahun 2021.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Balikpapan Taufik Qul Rahman menyampaikan, dengan berkomitmen penanggulangan Covid-19 merupakan hal prioritas untuk penyelesaian pemulihan ekonomi disaat sekarang ini.

“Pihaknya akan melaksanakan seperti apa yang sudah disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kepada seluruh Kepala Daerah tentang Penanggulangan Covid-19 di daerahnya masing-masing,” jelas Taufik kepada awak media, Jum’at (3/9/2021).

Menurutnya, dana Silpa yang ada dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, meskipun angkanya belum diketahui secara pasti.

Saat ini DPRD bersama Pemerintah Kota masih dalam pembahasan terhadap APBD Perubahan tahun 2021, untuk menentukan akan diarahkan kemana sisa anggaran Silpa tersebut.

“Kita lihat apa hasilnya, apakah digunakan untuk BPJS Kesehatan Gratis atau Pendidikan (seragam gratis) karena masih dalam pembahasan,” paparnya.

Baca Juga :

Ia menegaskan, sepanjang untuk kepentingan masyarakat Balikpapan penggunaan dana Silpa akan didukung.

“Kami selaku anggota Banggar DPRD Balikpapan, pada intinya kami mendukung jika pemanfaatannya untuk kebutuhan masyarakat Balikpapan khususnya.” tandas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!