Jelang Natal, 84 Gereja di Samarinda Disemprot Disinfektan

Kompol Nono : Mengantisipasi Penyebaran Covid-19

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Personil TNI dan Polri menggandeng sejumlah Relawan Kota Samarinda mengadakan kegiatan bhakti sosial penyemprotan massal disinfektan, dengan sasaran gereja di Kota Samarinda guna menyambut Natal tahun 2020, Selasa (22/12/2020) pagi.

Kasat Binmas Polresta Samarinda Kompol Nono Rusmana menjelaskan, kegiatan bhakti sosial ini akan dilakukan di 84 gereja di 10 kecamatan yang tersebar di Kota Samarinda. Hal ini dilakukan guna mempersiapkan gereja yang akan digunakan beribadah pada malam natal dan juga pada saat natal nanti, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Samarinda, khususnya saat ada hari besar keagamaan.

“Penyemprotan massal kali ini menyasar gereja di Kota Samarinda. Data yang kami terima, dari 175 gereja yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 84 gereja, yang artinya masing-masing ada delapan sampai sepuluh gereja tiap Kecamatan,” ucap Nono kepada DETAKKaltim.Com.

Baca juga : Jelang Nataru, Dishub Samarinda Gelar Ramcek Kendaraan Barang

Senada dengan Kompol Nono, Joko Iswanto Ketua Info Taruna Samarinda mengatakan bahwa kegiatan yang melibatkan 21 satuan relawan gabungan Kota Samarinda Ini sebagai bentuk kepedulian dan toleransi terhadap sesama ummat beragama, yang merupakan sikap saling menghormati dan menghargai antar penganut agama lain.

“Hal ini tak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah Natal di masa pandemi ini ,” ucapnya.

Menjelang Natal dan Tahun Baru relawan yang tergabung dalam kegiatan ini mengimbau masyarakat agar menghindari kerumunan pada durasi yang lama, dan menghindari lokasi yang sirkulasi udaranya buruk atau tertutup. Tak luput juga untuk selalu melakukan protokol 3M, khususnya saat bepergian keluar rumah. Sehingga, sebisa mungkin untuk tetap berada di rumah agar dapat menghindari pelonjakan kasus lebih besar lagi. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.