PDIP Kaltim Berqurban 5 Ekor Sapi, Serahkan Daging Langsung ke Warga

Samsun : Hari Ini Berbagi dengan Masyarakat Sekitar

0 85

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim menyelenggarakan penyembelihan hewan Qurban, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 di Sekretariat PDIP, Jalan Abdul Wahab Syharani, Samarinda, Senin (11/7/2022).

Dalam keterangannya, Bendahara PDIP Kaltim Muhammad Samsun mengatakan penyembelihan hewan Qurban hari ini sebanyak 5 ekor Sapi. Merupakan arahan dari Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin, yang memaknai hikmah Hara Raya Qurban sebagai semangat untuk berbagi dan semangat untuk perjuangan.

“Bagaimana kita kader PDI Perjuangan, sebagai ummat Islam memiliki semangat mau berbagi dengan sesama. Maka dari itu, PDI Perjuangan hari ini berbagi dengan masyarakat sekitar. Dan kader-kader PDI Perjuangan merayakan Hari Raya Idul Qurban tahun ini, dengan membagikan daging Sapi sebanyak lima ekor,” jelas Samsun yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim.  

Menurut Samsun, selain kepada masyarakat sekitar Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kaltim dan kader, sebagian daging hewan Qurban itu juga dibagikan kepada Yayasan yang mengurus anak yatim.

Baca Juga :

Dengan berbagi daging hewan Qurban tersebut, Samsun yang berasal dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara berharap masyarakat dapat merasakan nikmatnya Hari Raya Idul Adha. Apa lagi kita baru keluar dari tengah pandemi Covid-19.

“Ini kan masa-masa kita perlu bangkit dari pandemi ini, mudah-mudahan kebahagiaan juga dirasakan oleh masyarakat di Samarinda atau Kalimantan Timur pada umumnya.” tandas Samsun.

Kegiatan penyembelihan hewan Qurban ini dihadiri sejumlah pengurus PDIP Kaltim, ada Wakil Ketua DPD Bidang Keagamaan. Pemotongan dilaksanakan bersama Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), dan Baguna, serta Badan-Badan Partai lainnya yang membantu membagikan daging hewan Qurban ke warga.

Terkait penyembelihan hewan Qurban tersebut, Wahyu Hidayat Koordinator Keagamaan DPD PDI Perjuangan mengatakan 5 ekor Sapi disembelih di DPD PDIP, sedangkan 1 ekor diserahkan ke Lapas Samarinda.

Dari penyembelihan itu, Wahyu mengatakan diperoleh sekitar 500 kantong yang diserahkan langsung ke masyarakat oleh kader-kader PDIP secara langsung.

“Jadi kita yang menyerahkan, bukan lagi masyarakat yang datang supaya tepat sasaran.” tandas Wahyu. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 26 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!