Pasca OTT, Kegiatan Bongkar Muat di TPK Palaran Tetap Lancar

0 390

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pasca operasi tangkap tangan (OTT) Polda Kaltim dan Tim Bareskrim Polri terhadap dugaan pungutan liar (Pungli), yang dilakukan Koperasi Samudera Sejahtera (Komura) Samarinda di Terminal Peti Kemas (TPK) Palaran, aktivitas bongkar muat tetap berjalan lancar.

TPK Palaran. (foto:LVL)

Hal itu disampaikan Sugito selaku adviser yang didampingi Julius selaku manajer operasional PT Pelabuhan Samudera Palaran (PSP), kepada Kapolda Kaltim dan sejumlah wartawan yang menyertainya saat melakukan pengecekan di TPK Palaran, Senin (20/3/2017) siang.

“Sampai saat ini berjalan lancar, kebetulan hari ini tidak ada kapal (bongkar), nanti malam ada, ” sebut Sugito.

Kedatangan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin ke TPK Palaran untuk melihat secara langsung aktivitas bongkar muat di sana pasca OTT, sekaligus menjawab pertanyaan Wartawan dalam jumpa pers yang digelar di Mako Brimob Samarinda sekitar 1 jam sebelumnya, tentang kondisi kegiatan bongkar muat di TPK Palaran apakah berjalan normal.

““Sudah mendengar sendiri. Semua berjalan berjalan lancar,” ujar Kapolda.

Usai mendengar penjelasan dari manajemen PT PSP, Safaruddin mengatakan pihaknya akan terus memantau kegiatan di Terminal Peti Kemas Palaran.

Berita terkait : Kantor PDIB Digeledah Bareskrim, Koordinator Keuangan Dibawa

“Kita akan pantau agar harapan pengusaha dan pemakai jasa di Pelabuhan Peti Kemas Palaran, betul-betul merasakan pungutan-pungutan yang tidak perlu dihilangkan sehingga biaya berkurang,” tandasnya. (LVL)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!