Orang Tua Murid SDN 002 Loa Janan Keluhkan Sistem Belajar Daring

Sanusi : Yang Dikeluhkan Tugas Dari Guru, Orang Tua Ikut Repot                          

0 229
DETAKKaltim.Com, LOA JANAN : Sejak diberlakukannya sistem daring bagi sekolah dalam aktivitas belajar mengajar banyak keluhan dari orang tua murid, terutama murid Kelas 1 sampai Kelas 3. Karena sistem daring dinilai sangat merepotkan orang tua, terutama orang tua murid yang memiliki kesibukan.

Hal itu dikatakan Sanusi, Kepala Sekolah SDN 002 Loa Janan saat ditemui DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Senin (23/11/2020) siang.

“Memang dimasa pandemi Covid-19 saat ini ada banyak keluhan dari orang tua murid terutama murid kelas satu sampai tiga, salah satu keluhan orang tua murid hingga saat ini terkait tugas guru yang diberikan kepada muridnya, yang repot tentunya orang tuanya ikut membantu mengerjakan tugas tersebut,” kata Sanusi.

Selain itu,kata Sanusi lebih lanjut, sistem daring itu juga mengalami kendala bagi murid-murid yang tidak memiliki Handphone Android. Seperti halnya yang terjadi di SDN 002, dari 383 jumlah muridnya hampir 10 persennya ada yang tidak memiliki handphone Android.  Namun ia mengatakan pihak sekolah tetap memberikan toleransi terkait adanya kendala tersebut.

Baca juga : Tak Punya HP Android, Kendala Belajar Daring Murid SDN 004 Loa Janan

“Untuk nilai murid dengan menggunakan sistem daring ada yang mengalami penurunan, dan ada juga yang mengalami peningkatan prestasi belajarnya,” sebut Sanusi.

Terkait adanya kebijakan dari Kementerian Pendidikan untuk bulan Januari tahun 2021 akan dilaksanakan belajar mengajar secara tatap muka, ia mengaku pihaknya sangat senang.

“Apapun nanti yang menjadi keputusan Pemerintah Kabupaten, pihaknya akan melaksanakan dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Untuk kebutuhan dalam menjalankan protokol kesehatan pihak Sekolah SDN 002 Loa Janan menggunakan Anggaran Dana BOS,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Alim

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!