KKSS Buka Puasa Bersama di Rumah Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng

0 552

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Tokoh-tokoh dan pengurus serta warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) berbuka Puasa bersama di rumah Tanri Abeng di kawasan Simprul Golf Patal Senayan, Jakarta Selatan. Minggu (19/6/2016) bertepatan 14 Ramadhan 1437 H.

Acara dimulai Pukul 17:00 WIB dibuka oleh Asbar sebagai protokol, dan diisi kuliah Ramadan menyambut Beduk Magrib oleh Prof Dr Azyumardi Azra, mantan Rektor UIN Jakarta.

Dalam acara tersebut nampak deretan tokoh-tokoh KKSS seperti dua mantan Ketua Umum Dr H Hasanuddin Massaile dan H Abd Rivai, HM Alwi Hamu, Staf Khusus Wakil Presiden RI, Dr A Jamaro, Wakil Ketua Umum Dr Awaluddin Tjalla, Prof Dr M Jafar Hafsa, Oesman Sapta Odang, beberapa pengurus dan aktivis serta ratusan warga KKSS dari Jabodetabek.

Setelah berbuka bersama, acara dilanjutkan makan malam dan ramah tamah, dan diisi sambutan-sambutan. Dimulai dari Wakil Ketua Umum Dr A Jamaro, yang bercerita tentang perkembangan KKSS dua tahun terakhir ini, yakni diutus melantik Pengurus Cabang Luar Negeri di Australia Barat dan Eropa, tepatnya Prancis.

H.Sattar Taba
H.Sattar Taba, Ketua BPP KKSS. (foto:SM)

Dilanjutkan sambutan Sahibul Bait Tanri Abeng yang mulai berkisah tentang kondisi dan potret perekonomian Indonesia dari era Orde Lama, Orde Baru, Reformasi dan kini era Joko Widodo dan M Jusuf Kalla. Tanri Abeng juga menyinggung pentingnya kerja sama tokoh-tokoh KKSS untuk mencari anak mahasiswa yang potensial untuk dididik dalam rangka mencetak generasi Sulsel yang berkualitas, dengan bekerja sama Tanri Abeng University (TAU) di Jakarta.

Di penghujung sambutan mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada Kabinet Pembangunan VII era Reformasi dan Orde Baru ini, datang Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS H Sattar Taba. Beliau Kemudian didaulat untuk menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutannya singkatnya, Sattar Taba mengulas perkembangan KKSS saat ini. Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau menceritakan hubungan baiknya dengan Tanri Abeng.

“Pak Tanri ini susah saya lupakan, karena beliaulah yang pertama melantik saya menjadi Direktur di BUMN. Saya selalu mengenang jasa baik dan hormat ke Pak Tanri,” pungkasnya. (salehmude)

 

(Visited 52 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!