Meski APBD Samarinda 2021 Turun, Ketua DPRD Tetap Optimis

Sugiyono : Yang Penting  Masih Bisa Bergerak Ekonomi

0 42
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Perjalanan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda seperti diketahui cukup berliku dengan 3 kali draft APBD alami perubahan, dari Rp2,1 Triliun berubah jadi Rp2,4 Triliun, lalu berubah lagi pada hari terakhir jelang pengesahan mengalami penyesuaian menjadi Rp2,576 Triliun. Namun meski  dari penyesuaian APBD naik, tapi masih terbilang kecil untuk membuat APBD bergairah.

Dinamika perubahan  dari APBD Samarinda juga turut dikomentari oleh Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono mengatakan bahwa adalah hal yang  biasa terjadi perubahan neraca APBD, dimana karena pada saat nota kesepahaman neracanya Rp2,4 Triliun tapi kemudian ada perubahan berdasarkan surat tim TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) dengan penyesuaian jadi Rp2,576 Triliun.

Namun berkaca pada APBD 2020 sebesar Rp3,024 Triliun, menimbulkan tanya apakah APBD 2021  yang turun hingga lebih dari 500 Milyar tersebut akan tetap membuat APBD bergairah dengan pembangunan  atau jalan ditempat seperti  APBD 2020?.

Berita terkait : Molornya APBD Kaltim Pengaruhi APBD Samarinda

“Jika kondisinya memang demikian, yang penting  masih bisa bergerak ekonomi. Karena kalau dari pemerintah paling tidak kegiatan ekonomi bisa jalan,” jelasnya.

Iapun berharap adanya rasionalisasi program mudah-mudahan tidak menganggu ekonomi.

“Harapannya akan kembali bagus setelah ada hasil dari vaksin Covid-19, Corona menurun, ekonomi  dapat bergairah lagi, Insya Allah,”pungkas Sugiyono optimis menutup pembicaraan, lalu beranjak untuk memimpin Sidang Paripurna DPRD Kota Samarinda setelah skors berakhir. (DK.Com)

Penulis : @my

Editor : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!