Melawat ke Utara, Gubernur Kaltim Tempuh Perjalanan Lebih 1.000 Km

Hadiri 14 Acara, Bagi Bantuan Rp40 Milyar

0 86

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Gubernur Kalimantan Timur dan Wakil Gubernur beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke wilayah utara yakni Kota Bontang, Kutai Timur, dan Berau selama 4 hari. Perjalanan diawali dari Halaman Kantor Gubernur, Kamis (24/6/2021) pagi dan tiba kembali Minggu (27/6/2021) malam.

“Perjalanan panjang Gubernur Isran Noor dan rombongan kali ini tak terasa telah menempuh perjalanan lebih dari 1.000 Km pulang pergi melalui jalan darat. Karena jarak tempuh Samarinda ke Tanjung Redeb saja sekitar 542 Km, dengan menghadiri 14 acara selama 4 hari untuk menemui warganya,” kata Muhammad Faisal, Kadiskominfo Provinsi Kaltim dalam rilis Persnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Senin (28/6/2021) Pukul 21:51 Wita.

Kunjungan kerja dipadati dengan berbagai kegiatan dan acara bersama masyarakat. Yang menarik adalah, pada setiap acara selalu dipenuhi dengan antusias warga untuk melihat langsung dan menyapa pemimpinnya.

Bahkan ketika acara di Labanan, Kabupaten Berau, rombongan disambut hujan yang lebat. Namun itu tidak mengurangi animo warga, dan acara tetap berlangsung seperti yang direncanakan.

“Antusias masyarakat besar sekali untuk bisa bertemu Pak Isran dan Pak Hadi, bahkan sekedar disetujui bisa berswafoto saja mereka sangat senang dan bangga sekali,” lanjut Faisal.

Gubernur Kaltim juga menyerahkan bantuannya untuk masyarakat setempat melalui Perangkat Daerah, seperti dari Dinas Perkebunan, Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Peternakan, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dan Dinas Kelautan & Perikanan.

“Kalo ditotal semua bantuan yang diberikan pada kunjungan kerja kali ini lebih dari 40 Milyar dalam beragam bentuk, sesuai sasaran dan kebutuhannya melalui OPD terkait,” ujar Faisal menerangkan.

BERITA TERKAIT :

Selain itu, Gubernur juga melakukan kontrol lapangan terhadap kegiatan fisik yang dilakukan oleh Provinsi atau Pemerintah Pusat, serta realisasi Bantuan Keuangan Provinsi terhadap Kabupaten/Kota tersebut.

“Pak Adji Firnanda Kadis PU, terus menjelaskan secara detail via HT selama perjalanan mengenai proyek fisik seperti jalan, drainase, pemeliharaan jalan maupun pelebaran jalan yang sudah diselesaikan maupun yang sedang dikerjakan. Wah kalo ini dihitung dengan angka pasti sudah lebih dari 200 Milyar, baik yang melalui APBN maupun APBD Provinsi,” kata mantan Kabag Humas Pemkot Samarinda ini menjelaskan.

Kunjungan kali ini memang jauh lebih berat dibanding dengan kunjungan kerja sebelumnya ke wilayah barat, tapi dibanyak kesempatan sambutan beliau selalu bilang happy.

”Saya happy sekali, walaupun sedih karena kasus Covid terus bertambah di Kaltim,” tutup Faisal mengutip perkataan Gubernur Kaltim. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Kominfo Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!