Persiapan Pemilu 2024, DPD BMI PDIP Kaltim Ikuti Rakornas

Segera Gelar Rakor DPC BMI PDIP Seluruh Kaltim

0 63

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Sabtu (31/1/2023).

Rakornas yang digelar di tengah dinamika politik menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, serta dalam rangka upaya memperkuat konsolidasi dan pergerakan organisasi yang efektif.

Keikutsertaan DPD BMI Kaltim dalam kegiatan Rakornas ini atas dasar Undangan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BMI PDI Perjuangan dengan melalui melalui aplikasi Zoom.

Melalui pesan WhatsApp, Ketua DPD BMI PDI Perjuangan Kaltim Eddy Sunardi Darmawan menjelaskan, pengurus DPD BMI dan DPC BMI di Kabupaten/Kota seluruh Kaltim telah siap untuk ikut dalam pencalegkan tahun 2024.

“Dan ada beberapa pengurus telah mendaftarkan serta mengikuti phisikotes, yang diadakan oleh DPP Partai PDI Perjuangan,” kata Eddy.

Eddy yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim menjelaskan pula bahwa saat ini fokus berkoordinasi ke DPC seluruh Kaltim.

“Dalam waktu dekat DPD BMI Kaltim akan mengadakan Rakor bersama dengan DPC BMI se-Kaltim, untuk menyelaraskan program dari PDI Perjuangan dan Sayap Partai,” kata Eddy lebih lanjut.

Menurut Eddy, DPD BMI PDI Perjuangan Kaltim telah melaksanakan beragam kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-50 PDI Perjuangan.

Baca Juga :

“Sebelumnya, Kami telah melaksanakan kegiatan pemuda dengan menyelenggarakan Esport dan FF se- Kaltim. Dan pemenangnya akan mengikuti pertandingan se-Indonesia, dalam rangka ulang tahun 50 tahun PDI Perjuangan,” ucap Eddy Sunardi Darmawan yang akrab dipanggil Eddy Tarmo.

Sayap partaipun, lanjut Eddy, turut serta dalam kegiatan membagikan makanan sehat untuk mencegah stunting. Dan turut serta dalam kegiatan penanaman pohon, yang telah juga di laksanakan oleh partai.

BMI PDI Perjuangan, jelas Eddy lebih lanjut, merupakan wadah generasi penerus bangsa bagi pemuda pemudi, untuk bersama-sama dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Serta sebagai wadah bagi pemuda dan pemudi Indonesia untuk berkarya, inovasi serta kreativitas dalam menunjang pembangunan Indonesia. Selain itu, sebagai wadah aspirasi para pemuda dan pemudi dalam membantu pergerakan partai untuk Indonesia,” tuturnya.

Terkait dengan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Eddy Tarmo menjelaskan bahwa hal ini masih menunggu arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“PDI Perjuangan akan mengambil keputusan strategis dalam hal tersebut, dan mutlak hak prerogatif ketua umum partai. Dan PDI Perjuangan tentunya, akan mempersiapkan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang memiliki wawasan luas dalam segala hal, demi untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.” Tandas Eddy. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!