Maju Pilkada Kukar, Asisten Pemkesra Kutim Siap Mundur

Suko : Ketika Masyarakat Kukar Berharap

0 353

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Keinginan kuat Assisten I Kutai Timur (Kutim) Suko Buono maju pada Pilkada Kutai Kartanegara (Kukar) sudah tak diragukan lagi. Ia bahkan siap mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), demi maju menjadi Wakil Bupati Kukar.

“Sampai saat ini saya masih menjalankan tugas dan bekerja maksimal sebagai staf pak Sekda, dan tetap berjalan seperti biasanya,” jelas Suko saat dijumpai DETAKKaltim.Com, Kamis (11/6/2020).

Assisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Kutim tersebut mengatakan, bahwa ia maju berdasarkan permintaan masyarakat Kukar, serta permintaan langsung kandidat orang nomor satu. Maka ia siap untuk maju.

“Ketika masyarakat Kukar berharap saya maju dan diminta langsung oleh partai, serta diminta langsung oleh kandidat orang nomor satunya Insya Allah saya maju,” kata Suko.

Suko mengatakan, bahwa ia lebih banyak mencermati perkembangan politik di lapangan, dan bentuk pengabdian yang lebih besar dan nyata.

“Pertimbangan itu tidak boleh politis saja, tapi juga berdasarkan pengabdian. Itu kan semuanya pengabdian, sebagai ASN pengabdian, jadi Wakil Bupati juga pengabdian. Tinggal memilih mana kadar pengabdian yang lebih tinggi dan maksimal, jadi insya Allah,” cakapnya lagi.

Saat ini sudah ada beberapa partai yang minta Suko untuk maju seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasdem, PPP dan PAN. Saat ini ia terus melakukan sosialisasi politik di masyarakat.

“Saat ini tetap berjalan mengikuti sesuai tahapan yang tidak melanggar dari sisi aturan,” pungkasnya. (DK.com)

Penulis: RH

Editor Lukman

(Visited 19 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!