Maju Lewat Perseorangan, Zairin Tetap Bangun Komunikasi dengan Parpol

0 40

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda  Zairin Zain-Sarwono di Pemilihan Walikota (Pilwali) Samarinda 2020 mendatang menargetkan 50 ribu KTP dan dukungan dari warga Samarinda.

“Kami sedang mengumpulkan KTP dan tanda tangan basah,” kata Zairin Zain saat menggelar konfrensi Pers di salah satu rumah makan di bilangan Jalan AW Sjahranie, Kamis (12/9/2019) siang.

Ia mengatakan, dari  kegiatan-kegiatan seperti jalan sehat pada hari minggu nanti dan bagi-bagi kupon diharapkan bisa mengumpulkan KTP. Zairin juga mengungkapkan, pihaknya memiliki relawan yang sudah bergerak ke mana-mana.

“Minimal 50 ribu. itu syaratnya,” jelasnya.

Mantan Wartawan ini mengaku solid berpasangan dengan Sarwono. Dan berharap hal itu sesuai dengan rencana yang akan dijalankan

“Insya Allah itulah. Sementara ini bisa saja di injury time ada yang lari. Mau jadi nomor satu sendiri, kan begitu,” ucapnya kepada DETAKKaltim.Com.

Mantan Kepala Bappeda Kaltim ini mengaku tetap menjalin  komunikasi dengan partai politik (Parpol).  Meskipun akan menggunakan jalur perseorangan atau independen.

“Perkara mereka memilih kami atau tidak, itu keputusan partai. Yang jelas saya tetap membangun komunikasi politik dengan partai,” pungkasnya.

Target untuk mencapai angka 50 ribu KTP nampaknya tidak sulit, hal ini terlihat dari animo warga Samarinda yang datang ke Sekretariat Pemenangan Zairin-Sarwono di kawasan Vorvo. Seperti yang ditemui awak media ini sekitar Pukul 10:30 Wita, beberapa orang datang mengaku ingin mengantarkan foto copy KTPnya. (Rahman/LVL)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!