Limbah Lapas Narkotika Dikeluhkan, Warga Mengadu ke DPRD Kaltim

Warga Bayur Minta DPRD Kaltim Tegur Kalapas

0 308

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga Kelurahan Bayur, Sempaja Utara, khususnya RT 16, mengeluhkan pembuangan limbah Lapas Narkotika Samarinda.

Ketua RT 16 Bayur H Masud menuturkan, limbah Lapas Narkotika Samarindam melintasi drainase umum menuju pemukiman warga di RT 16. Akibat limbah itu, warga terganggu dengan bau busuk parit nan menyengat. Warga khawatir limbah memberi dampak buruk bagi kesehatan.

Tak tahan dengan kondisi itu, warga ramai-ramai mengadu ke Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis yang menggelar masa resesnya di lokasi itu, Selasa (23/2/2021).

Warga meminta, Ananda sebagai wakil rakyat di Karang Paci, juga secara kelembagaan dewan, menegur Kepala Lapas Narkotika Samarinda karena limbah tersebut.

“Kami minta diberi teguran ke Lapas untuk pemeliharaan saluran, karena banyak limbah yang sangat mengganggu warga di sini,” ucap Masud ke Ananda disaksikan warga lain.

Diketahui, letak Lapas Narkotika Samarinda di Bayur, berada di lokasi dengan posisi lebih tinggi dari pada pemukiman warga yang berada di tepi jalan umum. Hal tersebut membuat aliran air melalui drainase  terkosentrasi ke wilayah rendah di sekitaran rumah warga.

Selain limbah Lapas yang mengganggu, warga Bayur juga mengeluhkan banyak hal ke Nanda.

Mulai dari gedung sekolah, persoalan banjir, buku nikah, pertanian, peternakan, rumah ibadah, hingga jalan rusak.

Baca juga : Tol Balsam Tuai Ragam Masalah, Wakil Ketua DPRD Kaltim Minta Diselesaikan

Ananda Emira Moeis mengatakan, semua persoalan yang dikeluhkan masyarakat akan diselesaikan.

“Termasuk soal keluhan limbah Lapas itu. Kita koordinasi dengan pihak Lapas mencari solusi terbaik,” ungkap Nanda.

Sementara beragam usulan kegiatan yang diusulkan warga, akan ia perjuangan dalam pembahasan penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah.

“Terlebih usulan soal sekolah itu kebetulan jadi perhatian Komisi 4 yang membidangi pendidikan, sehingga tetap akan diperjuangkan,”  terang politisi PDI Perjuangan ini.

Ananda memastikan segala keluhan warga bakal ditindaklanjuti, guna memberi kepastian kepada masyarakat. (DK.Com)

Penulis : Zaki

Editor   : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!