Legislator Kaltim Minta Evaluasi Pengelolaan Aset Daerah

Sapto : Diperbaiki Sejak Sekarang

0 69

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Sapto Setyo Pramono menilai, saat ini perlunya evaluasi pengelolaan aset daerah. Ini disebutnya akibat masih banyak aset-aset Pemprov yang ternyata belum tercatat. Menurutnya, jangan sampai aset yang sudah dipisahkan ini bisa hilang.

“Item-item aset (daerah) ini strategis. Makanya saya mau, bagaimana aset-aset kita ini tidak terkikis,” kata Sapto kepada DETAKKaltim.Com beberapa waktu lalu.

Sapto yang juga sebagai anggota Panitia Khusus (Pansus) Barang Milik Daerah (BMD) itu mengatakan, saat ini terdapat sejumlah aset daerah yang menjalin kerja sama dengan pihak ketiga. Namun, justru sangat minim dalam menyumbang kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bahkan, hal ini telah dibahas bersama dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), tetapi masih belum terdapat perkembangan.

Baca juga :

“Jangan sampai kerja sama tapi malah rugi. Perlu upaya bagaimana kita melindungi aset itu,” terangnya.

Politisi asal Fraksi Golkar ini menyarankan, agar tata kelola aset perlu diperbaiki sedari sekarang. Baik dari inventarisir hingga pemanfaatannya. Harapannya, aset tersebut mampu terdata berdasarkan sistem by name by address.

“Ke depan kita harus mencoba melakukan itu. Aset itu suatu hal yang unik, kelihatannya di depan sehat tapi di dalamnya belum tentu.” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : adt

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!