DPRD Kaltim Nilai PPDB Berjalan Lancar di PPU-Paser

Yanti : Hingga Saat Ini Masih Aman-Aman Saja

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA-SMK di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Paser hingga saat ini masih berjalan normal dan terbilang sukses. Hal tersebut dibuktikan, lantaran tidak adanya komplain dari para orang tua murid. Baik dari kategori jalur prestasi, afirmasi, maupun zonasi.

Anggota Komisi 4 DPRD Kaltim Dapil PPU-Paser Herliana Yanti mengatakan, dari hasil pantauannya di lapangan proses pendaftaran PPDB secara daring tersebut telah berjalan sesuai rencana.

“Alhamdulillah untuk PPDB tingkat SMA-SMK di PPU-Paser hingga saat ini masih aman-aman saja.  Hal ini dibuktikan dengan belum adanya orang tua murid yang protes dengan mendaftar via online. Saya juga melihat hal ini sudah semakin baik, baik itu zonasi, prestasi, maupun lewat afirmasi,” ungkap politisi PDIP ini ketika dikonfirmasi DETAKKaltim.Com, Jum’at (17/6/2021) sore.

Yanti sapaan akrabnya, mengharapkan agar Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim dapat terus meningkatkan mutu pendidikan di jenjang SMA-SMK. Agar dapat terciptanya SDM yang handal dalam rangka menyambut Ibu Kota Negara baru.

Baca juga :

Di sisi lain ketika disinggung terkait akan dibukanya Universitas Islam Penajam UIP, Yanti mengaku sangat mendukung rencana tersebut.

“Saya selaku anggota DPRD Kaltim Dapil PPU-Paser tentunya sangat mendukung dibukanya Universitas Islam Penajam. Karena ini membuktikan Penajam semakin berkembang, apalagi IKN juga di Penajam. Diharapkan IUP ini dapat menjadi salah satu ikon di PPU,” ucapnya.

Yanti juga membeberkan, kalau UIP saat ini tinggal menunggu rekomendasi dari DPRD Kaltim.

“Yang artinya, tinggal selangkah lagi UIP ini akan segera dibuka seiring menyambut Ibu Kota Negara baru.” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : adt

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!