Legislator DPRD Kaltim dari PDIP Sorot Jalan Rusak Tanah Datar

 Ananda : Jadi Kita Bakal Kawal Terus

0 47

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ananda Emira Moeis terus menyoroti kerusakan jalan poros Samarinda – Bontang, tepatnya di kawasan Tanah Datar.  Kondisi jalan rusak parah. Akibatnya, antrean kendaraan selalu mengular sepanjang kawasan itu.

“Itu kan jalan ranah nasional. Meski begitu,  kewajiban kami sebagai DPRD Kaltim ya harus sebagai fungsi kontrolnya,” ungkap Ananda kepada DETAKKaltim.Com, Jum’at (23/4/2021).

Karena kewenangan Pemerintah Pusat, maka Kantor Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XII Balikpapan sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di Kaltim terus dikejar.

“Saya tegas akan memantau perkembangan jalan itu. Bila perlu terus – terusan akan kita kejar BPJN tanyakan terus realisasi dan pengerjaannya,” tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Meski demikian, kata Ananda, kegiatan perbaikan jalan poros Samarinda – Bontang 2021, saat ini masih tahap lelang. Dia memprediksi Mei mendatang kegiatan perbaikan sudah bisa dikerjakan.

Ananda menjelaskan jalan poros Samarinda – Bontang merupakan satu-satu akses yang melintasi beberapa daerah. Karena itu sangat viral.  Akses ini juga yang dipakai untuk angkutan logistik, bahan makanan, dan kebutuhan pokok lainnya.

Karenanya, jika kondisi jalan rusak dan arus lalu lintas tersendat, maka semua distribusi kebutuhan pokok juga tersendat.

“Jadi kita bakal kawal terus. Bahaya ya, kalau itu terus terjadi, dari Bontang sampai ke Berau bahan pokok itu bisa langkah, kan semua diangkut dari Samarinda.” tutup Ananda. (DK.Com)

Penulis : Zaki

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!