Lagi, Kutim Tambah 4 Pasien Positif Covid 19

1 97

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Informasi terbaru mencatat jumlah kasus tambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sampai pada hari Selasa (28/4/2020) sebanyak 4 orang.

Hingga total saat ini mencapai 17 pasien yang terkonfirmasi berdasarkan hasil polymerase chain reaction (PCR) atau swab positif berdasarkan pemeriksaan rapid test.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kutim Bahrani mengatakan, tambahan kasus tersebut merupakan kluster Gowa Sulawesi Selatan dan satu kontak erat.

“KTM 14-17 itu dari kluster gowa, tiga peserta ijtima satunya yang berkontak erat, dan sudah dirawat sejak (20/4) lalu. Keempat orang tersebut saat ini berada di ruang isolasi RSUD Kudungga Sangatta,” ujar Bahrani, Selasa (28/4/2020) malam saat dikonfirmasi via WhatssApp.

Bahrani menerangkan bahwa tambahan kasus ini merupakan berjenis kelamin laki-laki, dengan golongan usia 16 hingga 55 tahun.

“KTM 14 laki-laki 40 tahun, KTM 15 laki-laki 16 tahun, KTM 16 49 tahun, dan KTM 17 55 tahun, kita juga terus melakukan tracing  pada klaster-klaster yang berpotensi Covid-19,” urainya.

Berdasarkan peta sebarannya keempat tambahan kasus tersebut merupakan warga Kecamatan Kongbeng. Hingga saat ini daerah yang terkonfirmasi memiliki pasien positif Covid-19 yakni Kecamatan Muara Wahau 5 kasus, Sangatta Utara  5 kasus.

Long Mesangat 1 kasus, Kaubun 1 kasus, Sangatta Selatan 1 kasus, dan yang terbaru Kongbeng 4 kasus hingga total 17 kasus terkonfirmasi. (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
1 Comment
  1. Rinto says

    Dari desa manakah pasien positif covid 19 di Kongbeng dan Muara wahau?
    Supaya kami lebih waspada, tidak perlu detail alamat lengkapnya.
    Yang penting di sebutkan nama desa nya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!