Wujudkan Ketahanan Pangan, Gubernur dan Pangdam Serta Kepala Daerah Tandatangani Kontrak Kerja

0 46

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Rapat koordinasi (Rakor) pangan dengan tema  “Melalui Sinkronisasi Kita Tingkatkan Kemandirian Pangan Kaltim Untuk Menunjang Kedaulatan Pangan Nasional” berlangsung  di Pendopo Gubernur Lamin Etam Kalimantan Timur Jalan Gajah Mada, Rabu (2/3/2016).

Tujuan Rakor yang sertai penandatanganan kerja sama ini untuk menempatkan sasaran-sasaran ketahanan pangan di daerah yang ada di lingkup Kalimantan Timur.

“Kita harus mewujudkan kemandirian pangan sejak sekarang agar ke depannya mendapatkan hasil yang signifikan,” ucap Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak (AFI) dalam sambutannya.

Ia pun mengatakan bahwa Kaltim saat ini sudah mengambil langkah-langkah dalam ketahanan pangan, dan penyuluhan ke para petani, sehingga bisa mewujudkan ketahanan pangan yang diinginkan.

“Kita harus mampu membuat kedaulatan pangan sendiri untuk mencukupi kebutuhan provinsi,” lanjutnya.

Dengan disaksikan Ketua DPRD Kaltim H Syahrun, Gubernur AFI, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pudjiastono dan sejumlah kepala daerah di Kaltim seperti  Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, melakukan kontrak kerja dalam ketahanan pangan se-Kaltim.

“Pesan saya untuk para Bupati untuk melakukan implementasi reformasi agraria, atau penataan ulang kepemilikan pertanahan yang ada di daerah masing-masing sehingga bisa mensejahterakan para petani,” tandas Awang. (S2)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!