Kontingen Perkemi Kutim Dilepas Wabup Kasmidi, Target 2 Medali Emas

Ikuti Kejuaraan Kempo Rektor Unhas Cup di Makassar

0 143

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang secara resmi melepas Kontingen Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kutim, untuk ikut berlaga pada Kejuaraan Kempo Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Cup di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Selaku Ketua Umum Perkemi Kutim, ia mengatakan pada Porprov 2021 Cabang Olahraga (Cabor) Kempo berhasil meraih 5 Medali Emas.

“Oleh karena itu atlet-atlet terus kita bina, semula tidak ada tempat latihan, lalu kita fasilitasi dan sediakan gedung,” ucapnya.

Ia berharap, kinerja dan permainan yang baik dari Kempo harus terus ada. Baik untuk Kejuaraan Daerah (Porprov) di Kabupaten Berau nanti, Kempo mampu memberikan yang terbaik.

7 atlet yang akan diberangkatkan pada 29 Juni ini akan bertanding pada 1-3 Juli 2022 di Kelas Fighter dengan Randori (berat) 70 Kilogram, 60-65 Kilogram, 50-55 Kilogram, dan 40-45 Kilogram.

“Pada Kejurprov di Berau nanti, informasinya semua daerah mengirimkan atlet terbaiknya. Termasuk Cabor Kempo ini,” imbuhnya.

Kasmidi menuturkan, mungkin pada Kejurprov atlet hanya bertemu dengan lawan yang sudah familiar, atau bahkan rekan kala bermain pada Kejuaraan Nasional di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca Juga :

Tetapi pada ajang Rektor Unhas Cup ini, atlet akan dipertemukan dengan delegasi terbaik yang ada di tiap-tiap daerah, baik yang pernah bermain di daerah maupun luar daerah.

“Dari pertandingan nanti, jadikan bekal, jadi bahan evaluasi juga. Sehingga setelah ini atlet akan kembali bertanding di Porprov, adik-adik sudah siap baik secara mental maupun secara fisik,” pesannya.

Orang nomor 2 Kutim inipun berharap kepada rombongan atlet Kempo, agar bisa menargetkan 2 Medali Emas.

“Harapan terbesar kami yang berangkat ini harus punya target, yang berangkat ini alumni PON Papua 2021 jadi minimal bawa pulang 2 Medali Emas.” tandasnya. (DETAKKaltim.com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!