Gonjang-Ganjing KONI, Anggota DPRD Balikpapan Ancam Gunakan Hak Angket

Taufik : Akan Menggunakan Hak Angket Jika Tidak Ada Penyelesaian

0 357

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Gonjang-ganjing di dalam rumah tangga Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Balikpapan, menjadi sorotan beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan. Satu di antaranya datang dari Taufik Qul Rahman dari Fraksi Nasdem plus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyayangkan terjadi hal itu, Selasa (6/9/2022).

Menurut politisi ini, permasalahan KONI Kota Balikpapan tidak bisa dibawa atau dicampur aduk ke dalam politik. Karena jika hal itu terjadi, maka olahraga di dalamnya tidak akan sehat.

“Dengan adanya gonjang ganjing tentang masalah KONI saat ini, mestinya Pemerintah Kota hadir dan mengambil sikap untuk mencairkan suasana menjadi adem dan rukun kembali,” ucap Taufik.

Taufik Qul Rahman menyampaikan, Pemerintah Kota mestinya mendukung dan support KONI Kota Balikpapan karena ke depan ada pagelaran yang besar yaitu Porprov di Berau.

Ia menyoroti persoalan anggaran KONI Kota Balikpapan yang belum dapat dicairkan, menurutnya, jika sampai ini terjadi dan tidak dapat dicairkan berarti matinya Cabor-Cabor yang ada di Kota Balikpapan.

“Kasihan dengan atlet atlet muda yang selama ini sudah berlatih keras, yang memiliki kemampuan serta prestasi di bidangnya,” jelas Taufik.

Baca Juga :

Iapun mengungkapkan, jika persoalan ini tidak selesai akan membawa anggota DPRD Kota Balikpapan untuk menggunakan Hak Angketnya.

“Perjuangan anggota dewan yang ada saat ini jelas, jika masih berlanjut terus dengan adanya gonjang ganjing di KONI Balikpapan, maka akan menggunakan Hak Angket jika tidak ada penyelesaian,” tegasnya. 

Memperhatikan kondisi saat ini, Taufik menilai Pemerintah Kota Balikpapan tidak punya niat untuk menyelesaikannya.

“Dengan melihat situasinya saat ini, kayaknya tidak ada niatan sama sekali Pemerintah Kota untuk meng-clear-kan ini semua. Jangan sampai opini di luar berkembang, di masyarakat, bahwa Pemerintah Kota tidak mendukung KONI yang ada saat ini,” ungkap Taufik.

Bukan tanpa alasan politisi yang terkenal vokal ini mengatakan hal tersebut, ia mencontohkan salah satunya, anggaran untuk KONI yang sudah disahkan oleh Pemerintah Kota bersama DPRD Kota Balikpapan belum diturunkan sama sekali sampai saat ini.

Berdasarkan informasi yang berkembang, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim akan digelar di Kabupaten Berau pada bulan November 2022. Praktis tersisa waktu sekitar 2 bulan lagi untuk masuk ke arena, yang menjadi salah satu barometer menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024. (DETAKKatim.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!