Khawatirkan Keamanan Muridnya, Kepala SDN 015 Lamaru Berharap Pagar Sekolah Diperbaiki

0 262

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 015 Lamaru, Balikpapan Timur, mengeluhkan kondisi pagar sekolah yang dipimpinnya. Terbuat dari kayu yang mulai jabuk pada bagian depan, dan terbuat dari Seng bekas di bagian belakang.

Sarikem mengatakan, sebagai Kepala SDN 015 hanya bisa menyampaikan laporannya Kepada Dinas Pendidikan yang menjembatani segala kebutuhan di setiap sekolah.

“Kepala Sekolah hanya bisa berharap besar kepada pemerintah agar bisa membangunkan pagar sekolah,” kata Sarikem saat ditemui di sekolahnya, Selasa (27/8/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, bangunan SDN 015 Lamaru yang dipimpinnya adalah bangunan yang sudah terhitung  cukup lama. Sejak dulu bangunan ini tidak ada yang berubah, hanya sebagian gedungnya memang ada yang direnovasi.

Sedangkan pagarnya sebagai pembatas dengan lingkungan di luar sekolah hanya dipagar seadanya, sehingga tingkat keamanan sekolah tersebut kurang terjaga. Apalagi langsung bergandengan dengan rumah warga, yang di belakang ruang kelas juga kantor ada parit besar dan berbahaya jika murid-muridnya bermain di tempat tersebut.

“Sudah berganti pimpinan beberapa kali, namun pagar SDN 015 tidak ada yang berubah. Hanya terlihat bersih karena dicat, tapi kayunya sudah tidak layak atau jabuk sebagian,” tandasnya. (Roni S)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!