Ketua RT 61 Jln Gerilya Tawarkan Solusi Atasi Banjir

Hardani : Sudah Jadi Llangganan Sejak 5 Tahun

0 137

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Guyuran hujan yang melanda Samarinda, ternyata bukan hanya dirasakan oleh pengendara lalu lintas saja. Tetapi rumah warga Jalan Gerilya, juga ikut tergenang.

“Mulai masuk air ke dalam rumah mulai pukul 5 subuh tadi. Karena dari semalam turun hujan lebat,” kata warga Jalan Gerilya Habibi, menanggapi persoalan banjir tersebut.

Menurut Habibi, warga Jalan Gerilya sudah tidak asing lagi dengan banjir seperti ini. Warga mengaku hingga saat ini belum ada solusi dari Pemerintah Daerah.

“Sudah langganan banjir begini sampai masuk ke rumah, asal deras aja hujannya dan lebih dari dua jam pasti masuk kerumah. Berharap Pemerintah Daerah bisa secepatnya menemukan solusi,” ucap Habibi.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Samarinda juga mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang, seperti yang terjadi di Jalan Gerilya. Yang menyebabkan lalu lintas tersendat.

“Banjir ini sudah jadi langganan sejak 5 tahun. Asal diguyur hujan 2 jam saja pasti air itu langsung naik,” kata Ketua RT 61 Hardani.

Baca Juga :

Hardani mengungkapkan, banjir di Jalan Gerilya dikarenakan Parit yang tidak terlalu dalam sehingga membuat Air terendap, dan menyebabkan banjir setinggi kurang lebih satu meter.

“Ya, yang harus diperhatikan yaitu Parit yang lebih dalamkan lagi. Karena kalau membuang lumpur yang ada di dalam Parit saya rasa kurang efektif,” ujar Hardani.

Hardani juga berharap, agar Pemerintah Daerah dan pihak Tata Kota harus secepatnya memperhatikan Parit yang harus dilebarkan dan lebih didalamkan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Nita

Editor   : Lukman

(Visited 23 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!