5 Tahun Jalan Gang Rusak, Warga Samarinda Minta Disemenisasi

Wahyudi : Udah Lama Banget Jalan Rusak Ini

0 221

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kurang lebih sekitar lima tahun lamanya warga Jalan Damanhuri, Gang H Syahrani, Kecamatan Sungai Pinang, Kelurahan Mugirejo, Samarinda, Kaltim, harus menikmati badan jalan yang terbilang cukup rusak, dan berharap kerusakan jalan segera mendapat perbaikan.

Hal itu dirasakan langsung oleh Ria yang tinggal di kawasan tersebut, warga Samarinda ini menyebutkan bahwa sangat membahayakan pengendara, dan warga sekitar yang melintas di jalan tersebut, belum lagi saat hujan deras melanda jalanan akan menjadi sangat licin.

“Saya dari pindah ke sini memang sudah begini kondisi jalannya, apalagi kalau sudah hujan jalanan akan terendam air dan setelahnya akan membuat jalanan sangat licin. Selain itu lubangnya dalam, jadi banyak yang jatuh jika melintas, ” Jelas Ria kepada DETAKKaltim.Com,  Selasa (16/2/2021).

Ia menambahkan, sebelumnya sempat mendapat perbaikan dari warga, namun perbaikan hanya bersifat sementara karena urukan tanah pasti akan hanyut air hujan saat banjir menggenangi badan jalan.

“Dulu sempat warga sini gotong royong setidaknya menguruk dengan tanah, tapi karena sering banjir, ya mungkin terbawa banjir hilang lagi, akhirnya berlubang lagi,” tambahnya.

Baca juga : Jarak Pandang Nol, Penyelam SAR Samarinda Kesulitan Cari Juragan Speed Boat

Warga lain bernama wahyudi juga mengaku sangat kesulitan saat melintasi jalan tersebut, iapun sempat merasa heran jalan yang telah lama rusak belum juga mendapat perbaikan seperti halnya jalan lain.

“Kalau lewat naik motor harus hati-hati, karena lobangnya itu cukup dalam. Untuk jalan gang sebelah sudah mendapat perbaikan, yang saya heran jalan sini kok belum ada perbaikan permanen. Udah lama banget jalan rusak ini,” ungkap Wahyudi.

Meski telah dirasakan selama 5 tahun lamanya, warga berharap akses jalan tersebut segera mendapatkan perbaikan yang layak sebagai mana mestinya jalan-jalan yang telah diseminisasi. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu  Aditya

Editor : Lukman

(Visited 51 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!