Ketua DPRD Balikpapan Persembahkan Hiburan Kesenian Wayang Kulit

Abdulloh : Harus Tetap Terjaga dan Dilestarikan

0 68

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh memberikan hiburan Kesenian Wayang Kulit untuk seluruh masyarakat Balikpapan, Sabtu (26/3/2022) malam. 

Pagelaran Kesenian Wayang Kulit semalam suntuk ini digelar di halaman parkir rumah jabatan Ketua DPRD Kota Balikpapan, dengan wajib mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).

Selain menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh juga dipercaya sebagai Dewan Pengurus Daerah Ikatan Paguyuban Tanah Jawi (DPD Ikapakarti) Kota Balikpapan.

“Kesenian Wayang Kulit merupakan Kesenian dari tanah Jawa yang harus tetap terjaga dan dilestarikan,” kata Abdulloh.

Baca Juga :

Menurutnya, sangatlah penting menjaga kelestarian seni budaya di Indonesia. Selain menjaga juga harus dikembangkan kepada generasi yang muda-muda, agar tidak hilang atau musnah.

Pagelaran Wayang Kulit turut dihadiri Danlanal Balikpapan, Lurah Balikpapan, dan seluruh pengurus Ikapakarti.

Pagelaran Wayang Kulit ini menghadirkan 3 Dalang, masing-masing Ki Ferdian Tri Sangga, Ki Gilang Wisnu Cerito, dan Ki Wahyudhi serta dihadiri Bintang Tamu Cak Yudho Bangkiak serta Andi TB.

Ketua DPRD berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, agar ekonomi bisa kembali berjalan dengan stabil.

“Termasuk dengan seni budaya bangsa kita dapat terus hidup, seperti kegiatan Wayang Kulit yang kita tampilkan.” tandasnya.  (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!