Jawaban Temuan BPK Sudah Diserahkan

0 183
Drs.H.Amiluddin,M.Si

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bontang mengatakan, seluruh jawaban dari temuan hasil audit BPK pada pemeriksaan awal sudah diserahkan ke BPK pada 27 Februari lalu.

Hal itu, kata dia lebih lanjut, tentu sebagai persiapan seluruh OPD di lingkungan Pemkot Bontang dalam menyambut lanjutan audit BPK, yang merupakan pemeriksaan terperinci.

“Temuan yang kemarin masih global, dan kami sudah memberikan jawaban atas semua temuan tersebut,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang Amiluddin, Jum’at (6/3/2020).

Dikatakannya, tanggal 16 Maret mendatang, BPK akan kembali melakukan audit. Namun, pemeriksaan lanjutan ini sudah mulai terperinci dan detail. Sehingga ia mengimbau seluruh OPD berlaku kooperatif. Dimana para OPD bisa menyiapkan berkas yang dibutuhkan BPK dalam pelaksanaan audit.

“Dari jawaban yang kami serahkan kemarin, menjadi acuan bagi BPK dalam melakukan pemeriksaan Maret ini,” ungkapnya.

Amiluddin meminta para OPD dapat bekerja keras sesuai prosedur yang berlaku. Pasalnya, tahun 2021 mendatang BPKAD Bontang menargetkan penyampaian laporan keuangan lebih cepat, yakni di bulan Januari yang biasanya dilakukan penyerahan pada bulan Maret.

“Perlu kerja keras semua pihak. Kegiatan bisa dipercepat agar serapannya mencapai 100 persen,” imbuhnya.

Ia kembali mengingatkan kegiatan di akhir tahun sebaiknya dicicik dari awal, sehingga semua kegiatan sudah selesai di 10 Desember 2020, agar laporan keuangan cepat disampaikan. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor  : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!