Pemeriksaan BPK Diperpanjang Hingga 24 Hari ke Depan

0 235

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bontang mendapat informasi, terkait lanjutan pemeriksaan atau audit keuangan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Audit akan kembali dilaksanakan hingga 24 hari ke depan. Harapannya, target pemeriksaan bisa selesai dan tak ada lagi perubahan jadwal.

Kabid Pembendaharaan dan Akuntansi BPKAD Bontang Mohd Rudyanur mengatakan, pihaknya baru saja mendapat informasi dari BPK RI jika pemeriksaan lanjutan atau audit terperinci  akan dilakukan hingga 24 hari ke depan.

“Mulai tanggal 22 April kemarin, audit lanjutan sudah dilakukan tim dari BPK,” jelas Rudy, sapannya, Senin (27/4/2020).

Dikatakan dia, pada lanjutan audit terperinci ini, dilakukan dengan metode penyerahan berkas. Baik melalui email atau Kantor Pos. Sementara itu, jika BPK perlu melakukan audit fisik, maka dilakukan dengan mengirimkan video.

“Tidak ada lagi secara tatap muka atau video conference,” ujarnya.

Rudy berharap, sebelum Hari Raya Idul Fitri diharapkan pemeriksaan lanjutan ini bisa selesai dan tidak ada perubahan jadwal. Sehingga, Hari Raya Idul Fitri bisa dilaksanakan dengan tenang tanpa dikejar oleh audit BPK.

“Sebelum lebaran insya Allah selesai. Semoga tidak ada perubahan,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan BPK mulai melakukan pemeriksaan terinci pada 15 April 2020 yang dibuka oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni melalui video conference dengan pihak BPK. Audit dijadwalkan selesai tanggal 21 April, namun kemudian masih ada lanjutan pemeriksaan hingga 24 hari ke depan. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!