Anggota DPRD Balikpapan Harap Ada SMPN di Klandasan Ilir

Sri Hana: Klandasan Ilir Tidak Ada SMP

0 15

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Pemerataan peningkatan prasarana pendidikan di Balikpapan masih sangat diperlukan untuk saat ini.

Untuk kondisi saat ini prasarana pendidikan masih minim, khususnya Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di wilayah Balikpapan Kota.

Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Sri Hana menyampaikan, banyak keluhan warga di Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, saat memasuki musim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Hal itu dikarenakan rata-rata anak-anak warga di wilayah tersebut, tidak masuk dalam zonasi di sekitar tempat mereka tinggal.

“Pendidikan ini sangat penting bagi warga Balikpapan, mengingat pendidikan merupakan salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya untuk persiapan IKN ke depan,” kata Sri Hana, Kamis (16/2/2023).

Baca Juga:

Untuk wilayah Balikpapan Barat, Pemerintah Kota sudah berupaya untuk menangani hal tersebut. Terbukti dengan hadirnya SMPN 25, di kawasan Perumahan Kampung Atas Air, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi Pemerintah Kota, yang konsen terhadap perkembangan pendidikan di Balikpapan,” imbuhnya.

Sri Hana sangat berharap pembangunan sekolah tingkat SMP ini, juga dilakukan di kawasan Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota.

“Sekolah tingkat SMPN di Klandasan Ilir tidak ada. Apalagi Klandasan Ilir ini tidak masuk dalam zonasi penerimaan SMPN. Sangat sulit,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, ada beberapa lokasi yang representatif untuk direkomendasikan sebagai lokasi pembangunan SMP di Klandasan Ilir.

“Di Musrenbang sudah saya sampaikan bahwa Klandasan Ilir tidak ada SMP. Jadi perlu dibangunkan SMP di kawasan tersebut. Mudah- mudahan bisa diakomodir dan bisa disambut Pemerintah kota.” tandas Sri Hana. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni

Editor: Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!