Soft Opening, Hotel Nuansa Jepang Hadir di Samarinda

Agus: Sisi Owner Lebih ke Arah Nuansa Jepang

0 2,747

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Mengusung nuansa Jepang, Tranz MAV Hotel hari ini menggelar soft opening, Minggu (5/5/2024) siang.

Rasakan nuansa Jepang di Tranz MAV Hotel dengan sambutan “Gadis Jepang” berpakaian Kimono. (foto: ib)
Rasakan nuansa Jepang di Tranz MAV Hotel dengan sambutan “Gadis Jepang” berpakaian Kimono. (foto: ib)

Sebagaimana disampaikan General Manager Tranz Mav Hotel and Convention Center Samarinda Agus Ali. Selain nuansa Jepang, hotel yang terletak di kawasan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kaltim, juga mengusung tema kearifan lokal.

Culture-nya, dari sisi owner lebih ke arah nuansa Jepang. Tapi kita juga mengangkat kearifan lokal,” kata Agus menjawab pertanyaan awak media, terkait nuansa hotel ini yang terlihat ala Jepang.

Konsep itu juga, lanjut Agus, terkait dengan kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) yang diperkirakannya akan hadir investor dari Jepang terkait pembangunan kereta cepat dan lainnya.

“Medan magnet itulah yang kita siapkan konsep untuk ke depannya,” imbuh Agus.

Terkait menu yang disiapkan, meski temanya Jepang namun pihaknya juga tetap menyiapkan menu Nusantara seperti masakan Banjar, Kutai dan lainnya. Selain itu, juga tetap akan menyiapkan menu Chinese Food.

Baca Juga:

Meski Tranz MAV Hotel baru akan menggelar Grand Opening menjelang akhir tahun, namun saat ini tetap membuka ruang untuk bisnis seraya perlahan-lahan melengkapi semua kebutuhan kamar dan meeting room yang ada saat ini sekitar 10 room dari 13 yang ditargetkan.

Tranz MAV Hotel memiliki kapasitas kamar sebanyak 200, dimana di lantai 2 terdapat 77 kamar dengan berbagai type seperti Superior, Deluxe Family, Junior Suite, Family Suite, dan Studio.

Tranz MAV Hotel ini juga disiapkan untuk menyambut Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional, di Kota Samarinda pada bulan September 2024.

Menurut Agus, Tranz MAV Hotel bukan kompetitor bagi hotel lain. Namun hotel ini akan menjadi support untuk kuota, dan ia juga melihat masih akan tumbuh hotel-hotel baru ke depannya untuk mendukung IKN.

Terkait Soft Opening Tranz MAV Hotel yang dilakukan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim Ririn Sari Dewi, nuansa Jepang juga terlihat dari minuman selamat datang yang disediakan kepada tamu berupa Teh Matcha khas Jepang dan peragaan Chanoyu atau upacara minum Teh dari Jepang.

(DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 2,759 times, 2 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!