Jadi Pemenang, Safaruddin Ingatkan Kader PDIP Jangan Lupa Diri

Safaruddin : Semakin Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat

0 88

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kaltim Safaruddin, mengikuti kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan secara daring di Samarinda, Senin (10/1/2022).

Safaruddin bersama sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Kaltim di antaranya Zuhdi Yahya dan Marten Apuy, mengikuti orasi politik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Sekretariat PDI Perjuangan Kaltim, Jalan AW Syahranie, Samarinda.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Safaruddin yang dihadang sejumlah awak media mengatakan harapannya agar PDI Perjuangan ke depan lebih dekat dengan masyarakat.

“Kita mengharapkan semoga PDI Perjuangan itu semakin dekat dengan masyarakat, semakin bermamfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat marhaen, masyarakat-masyarakat yang susah,” jelas Safaruddin menjawab pertanyaan awak media.

BERITA TERKAIT :

Anggota DPR RI ini juga mengungkapkan harapannya, agar kader-kader PDI Perjuangan selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Melihat dan mendengar apa masalah masyarakat, untuk dicarikan solusinya dengan bergotong royong.

“Ada tiga pilar. Yaitu struktur partai, ada eksekutif, ada legislative. Mudah-mudahan semakin bermamfaat untuk masyarakat, negara dan bangsa,” ungkap Safaruddin.

Ditanya mengenai tantangan PDI Perjuangan ke depan, mantan Kapolda Kaltim ini mengatakan PDI Perjuangan harus semakin dekat dengan masyarakat.

“Sekarang PDI Perjuangan sudah menjadi pemenang. Di DPR RI itu 128 orang, terus menjauh dari rakyat, tidak boleh. Harus semakin menjadi pemenang, semakin mendekatkan diri kepada masyarakat,” jelas Safaruddin menjawab pertanyaan DETAKKaltim.Com.

Menurutnya, biasa sebelum menjadi pemenang dekat dengan masyarakat. Tapi kalau sudah menang, lupa dengan masyarakat.

“Itu tidak boleh, jangan lupa diri,” kata Safaruddin mengingatkan.

Sebelum melayani pertanyaan-pertanyaan dari awak media, Safaruddin terlebih dahulu memotong Tumpeng di lobby Sekretariat PDI Perjuangan.

Salah satu potongan Tumpeng tersebut, diserahkan kepada awak media. Dan hal itu mendapat sambutan hangat dari awak media saat itu, karena secara nyata mengisyaratkan dekat dengan masyarakat pekerja Pers. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!