Wakil Ketua DPRD Kaltim Gelar Sosbang di SMAN 1 Samboja

Samsun : Menyambut IKN Juga

0 169

DETAKKaltim.Com, SAMBOJA : Muhammad Samsun, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) kepada sejumlah Siswa-Siswi SLTA di SMA Negeri 1 Samboja, Kutai Kartanegara, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan Sosbang digelar dalam rangka memperkuat Wawasan Kebangsaan setiap generasi penerus bangsa, dan Siswa-Siswa SLTA menjadi target utama dalam pelaksanaannya. Mengingat bahwa anak-anak SMA atau kalangan mudalah yang harus dibangun, dan dipupuk Wawasan Kebangsaannya.

Muhammad Samsun menyebutkan, 4 Konsensus Kebangsaan yang pihaknya coba sampaikan. Meliputi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, serta Undang-Undang Dasar 1945.

Selain itu, kata Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara, juga memberikan motivasi kepada Siswa-Siswi agar bisa lebih maju lagi dengan pemikiran berintegritas.

Baca Juga :

Mengingat pula Samboja nantinya menjadi daerah mitra Ibu Kota Nusantara (IKN), kata Samsun, tentu Sumber Daya Manusia perlu terus dipersiapkan, baik secara kompetensi kemampuan maupun pemahaman Konsensus Kebangsaan.

“Makanya ini di SMA Negeri 1 Samboja. Menyambut IKN juga. Kalau tidak mulai sekarang disiapkan, akan dikhawatirkan kita hanya menjadi penonton,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Untung Rasyid pendidik di SMA Negeri 1 Samboja Kutai Kartanegara, menyampaikan ucapan terima kasih. Karena anggota legislatif Kaltim berkenan hadir memberikan pemahaman, akan 4 pilar Kebangsaan Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan ini. Harapannya kegiatan sosialisasi ini dapat selalu berjalan, dan SMAN 1 Samboja bisa mendapat perhatian ke depan sehinga Siswa-Siswi juga bisa lebih maju ke depan.” tutur Untung Rasyid menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Ij/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 21 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!